Perangi Covid-19, Pemkot Madiun Bentuk Kampung Tangguh di Tiga Kelurahan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com-Upaya menanggulangi penyebaran virus Covid-19 terus dilakukan oleh Pemkot Madiun, Jawa Timur. Untuk itu, Pemkot Madiun menggelar rapat koordinasi bersama Forkopimda setempat, Rabu 27 Mei 2020.

Rakor ini untuk membahas pembentukan Kampung Tangguh di wilayah Kota Madiun.

Hasil rakor, tiga kelurahan terpilih untuk menjadi percontohan Kampung Tangguh menghadapi Covid-19. Yakni, Kelurahan Tawangrejo, Taman, dan Nambangan Lor. Kampung Tangguh merupakan penguatan wilayah berbasis masyarakat dalam menghadapi Covid-19.

Walikota Madiun, H. Maidi, mengimbau kepada seluruh OPD terkait untuk membantu sarana prasarana yang dibutuhkan oleh Kampung Tangguh. Termasuk suplai bahan kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu, juga menyediakan petugas penjagaan agar semakin efektif.

‘’Kampung Tangguh ini nantinya jadi contoh bagi daerah lainnya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap penyebaran Virus Korona (Covid-19),’’ terang H. Maidi.

Kampung Tangguh, memiliki struktur organisasi yang lengkap dengan diketuai oleh Lurah setempat. Hal-hal yang diperhatikan dalam pembentukan Kampung Tangguh diantaranya pemenuhan kebutuhan pangan, SOP pemakaman, SOP penanganan tamu dari luar, hingga SOP penanganan paket yang diantarkan oleh kurir.

Sementara itu, Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa, menjelaskan, Kampung Tangguh menjadi program unggulan dalam menghadapi penyebaran Virus Korona.

“Hapannya, ke depan bisa bertambah lebih baik lagi,’’ tutur AKBP Bobby. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait