Perangi Narkoba, Kodim 0829/Bangkalan Giatkan Penyuluhan Bahaya Narkoba

  • Whatsapp

Bangkalan,- Perang terhadap narkoba terus di giatkan di jajaran Kodim 0829/Bangkalan. Penyalahgunaan narkoba dapat menyerang siapa saja, termasuk prajurit TNI. Oleh karena itu sebelum terlalu jauh kita harus melakukan upaya pencegahan untuk melindungi prajurit dari penyalahgunaan narkoba.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto pada saat membuka kegiatan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Triwulan II TA. 2016 di Aula Makodim 0829/Bangkalan, Selasa 3 April 2016

Selesai penyuluhan dilaksanakan pemeriksaan tes urine terhadap personel Kodim 0829/Bangkalan yang bertujuan sebagai langkah awal pencegahan pemakaian narkoba terhadap anggota Kodim 0829/Bangkalan.

“Bahaya Narkoba memang cukup menakutkan, bahkan sudah masuk ke beberapa sendi kehidupan manusia, saat ini narkoba merupakan musuh bangsa yang harus diperangi bersama,” tegas Dandim.

Dijelaskan Dansub Denpom 4-/V Bangkalan, Lettu Cpm Wayan Sukamara beberapa hal tentang narkotika mulai jenis-jenis narkotika, peredarannya, gejala-gejala pengguna, hingga dampak dan efek dari penyalahgunaan narkotika.

“Narkotika merupakan bentuk kejahatan dan musuh kita bersama yang dampaknya melebihi dari tindakan teroris dan korupsi, Narkotika juga tidak mengenal latar belakang maupun usia seseorang, karena sudah menyentuh semua lapisan masyarakat,” ungkap Lettu Cpm Wayan.

Tujuan dari kegiatan penyuluhan ini antara lain agar setiap anggota Kodim dapat menjaga keluarganya dari penyalahgunaan narkoba, caranya adalah dengan menambah wawasan dan membangun kesadaran agar waspada dan tidak terjebak dalam perilaku menyimpang penyalahgunaan narkoba.

Melalui kegiatan penyuluhan ini pula diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba sekaligus untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan bagi anggota TNI AD yang kemudian disebarluaskan kepada seluruh anggota dan keluarganya.

Usai kegiatan sosialisasi dilakukan tes urine kapada anggota Kodim 0829/Bangkalam, dan hasilnya nihil.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *