Bupati Memperingati Isro’ mi’roj Bersama Pejabat Teras Bondowoso

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiyah terhadap Allah dan rasulullah, Bupati bondowoso bersama pimpinan satuan kerja pemerintah daerah(SKPD) dan pejabat teras lainnya, memperingati isro’ mi’roj Nabi besar Mohammad SAW yang dilaksanakan di Pendopo bupati selasa 03/05/16 sekitar jam 15.00 wib.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni dalam sambutannya mengatakan, sebagaimana juga umat agama lain, umat Islam tidak bisa terhindar dari dampak positif dan negatif sebuah perubahan. Namun demikian, semua itu harus disikapi secara arif dan bijak sesuai tuntunan ajaran yang dibawa Rasulullah SAW.

“Hidup ini adalah perubahan dan perubahan itu pasti ambil sisi positifnya, buang hal-hal yang negative dan semoga dengan kita memperingati setiap hari – hari besar islam akan menjadikan suri tauladan yang baik buat kita semua ,” tutur Bupati saat memberikan sambutan pada peringatan Isra’ Mi’raj 1437 H.

Bupati menambahkan kalau pihaknya berharap Kepada kaum muslimin dan muslimat di daerah ini, agar dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW.Menurutnya dengan memetik hikmah dan pelajaran dari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, masalah-masalah sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat insyaallah dapat teratasi.

“Setiap peringatan Isra’ Mi’raj, harus jadikan momentum evaluasi diri, guna mengetahui kualitas kesalehan individu dan kesalehan sosial. Untuk mengetahui sejauh mana hikmah perjalan rohani Rasulullah SAW tersebut dapat diwujudkan dalam menjadikan diri sebagai umatnya yang memiliki akhlaqul karimah, khususnya melalui shalat yang ditunaikan,” tuturnya.

Sementara itu hasil pantauan beritalima.com selain dihadiri para pejabat teras bondowoso, hadir juga dalam acara tersebut seluruh kepala desa yang ada di kabupaten bondowoso bersama para tokoh masyarakat lainnya.(RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *