Perayaan Hari Wayang Nasional, KaDISBUDPAR LIRA JATIM singgung Generasi Millenial Berbudaya

  • Whatsapp

Surabaya Berita Lima, semarak perayaan hari wayang nasional terasa berbeda pada tahun ini di UPT.Taman Budaya Jawa Timurr yang dilaksanakan oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Pemerintah Jawa Timur pada tanggal 7-9 November 2019. Menurut Sunarto S.K, MM selaku Ka.Disbudpar pemprov jatim pada perayaan hari wayang nasional kali ini, UPT Taman Budaya jatim menggelar festival Dalang Muda. Tidak hanya festival dalang muda saja, pada acara kali ini juga berkolaborasi dengan seniman seni rupa, pelaku UMKM, lomba menggambar tema wayang bagi anak-anak dan 300 Penari yang tergabung dalam sanggar tari upt taman budaya untuk menampilkan tari flash mob pada sesi pembukaan.

R.M Anak Agung,SE selaku Ka.Disbudpar DPW LSM LIRA jatim saat menghadiri acara mengapresiasi kegiatan kebudayaan festival dalang muda ini. Ya saya berharap generasi millenial harus menghirup nafas kebudayaan pada era globalisasi dan digitalisasi ini agar tidak tergerus oleh zaman. Ditangan generasi muda seni dan kebudayaan harus terus dielaborasi agar tidak “kepaten obor” dengan leluhur pungkas Agung yang juga sebagai penyaji seni budaya di UPT taman budaya jatim.
Terpisah saat kami wawancarai, Ali seniman seni rupa lukisan juga berharap agar setiap pagelaran di cak durasim ini juga melibatkan kami untuk bisa memamerkan hasil karya kami di Aula Prabangkara UPT Taman Budaya jatim kepada masyarakat. LR

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *