Perbaikan Jalan Pantura Dikeluhkan Warga, Kasatlantas Turun Tangan

  • Whatsapp
Kasatlantas Polres Situbondo bersama anggotanya saat turun kelokasi ke macetan membantu kelancaran lalulintas

SITUBONDO,Beritalima com – Perbaikan pengaspalan tepatnya didaerah Demung kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo yang sebelumnya sempat membuat macet panjang jalur Pantura dikeluhkan warga dimedia sosial.

“Macet panjang, merayap dari timur maupun barat, apalagi ini kondisi malam,” Tulis Akun Dwi Angga Septiawan di sebuah grup media sosial.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardhana,SH  menjelaskan jika pengerjaan pengaspalan sebelumnya tidak ada pemberitahuan kepada Satlantas, dirinya terjun kelokasi untuk mengurai kemacetan berdasarkan informasi masyarakat.

“Kami mendapat informasi dari Masyarakat jika ada titik kemacetan, setelah kami turun ke lapangan dan berkoordinasi dengan penanggung jawab proyek, kami beri himbauan seperti Stik pengaman jangan terlalu ke kanan karena menyulitkan kendaraan besar, selain itu kami tempatkan juga anggota kami agar tidak terjadi kemacetan,”Jelasnya. Senin (6/5/2019).

Selanjutnya Kasat Lantas juga menghimbau agar pengerjaan dilakukan hingga pukul 5 sore, karena pada malam hari, umumnya kendaraan besar jenis truk dan Bis lebih banyak melintas dijalur pantura Situbondo.

” Hari ini Sekalian kita cek Jalur sebagai antisipasi mudik tahun ini, pengerjaan pengaspalan ini sebenarnya juga disiapkan untuk pemudik agar aman berkendara dengan memperbaiki jalan berlubang atau yang sudah rusak,” Tandas Hendrix.

Penanggung jawab pengaspalan Suyoto. yang ada diloksi mengatakan, ada sekitar 9 titik perbaikan yang terbagi dalam 20 Kilometer untuk daerah Kabupaten Situbondo.

“Kemarin memang sempat terjadi kemacetan, tapi tak seberapa lama apalagi ada pak polisi yang senantiasa membantu disini. target kami adalah H-10 perbaikan jalan sepanjang 20 yang dibagi menjadi 9 titik selesai, karena perbaikan ini untuk memperlancar arus mudik yang melintasi jalur pantura, Paparnya.
(Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *