Soal Aset Kendaraan SDA, DPRD DKI Bakal Panggil Kasudin

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Soal aset milik Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara berupa tiga unit kendaraan operasional satgas banjir yang sudah tak utuh, DPRD DKI Jakarat bakal melakukan panggilan terhadap Kasudin.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Bestari Barus mengatakan, pihaknya akan segera memanggil pihak terkait untuk memberikan klarifikasi khususnya terkait anggaran yang digunakan.

“Nanti akan kami panggil untuk klarifikasi, dan tentu untuk dipertanggungjawabkan,” ujar Bestari kepada awak media, Selasa (30/4/2019).

Sebagian Masyarakat juga turut mempertanyakan anggaran yang dikelola oleh Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Kota Administrasi Jakarta Utara untuk perawatan dan pemeliharaan sarana pendukung yang juga aset berupa mobil satgas banjir.

Pasalnya, 3 unit mobil truk (6 ban) bermerk Isuzu model ELF 120 PS Turbo Diesel dan 1 unit mobil seperti model Toyota Kijang, yang digunakan untuk operasional satgas banjir yang disimpan di dalam Gudang Material SDA Jakut Ketel Uap, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara (Jakut) terlihat mangkrak dan bahkan kondisinya tak utuh (sebagian hilang).

“Kenapa dibiarkan rusak begitu, kan itu biasanya sudah ada anggaran untuk pemeliharaan dan perawatannya. Lalu, kemana anggarannya selama ini,”kata Ilham warga Kecamatan Pademangan.

Sebelumnya, Kepala Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Utara, Santo mengaku, ketiga mobil tersebut akan dilakukan penghapusan aset. Total aset yang akan dihapuskan tersebut sebanyak lelima kendaraan berupa tiga unit mobil satgas dan dua unit motor operasional.

“Ada tiga mobil satgas banjir SDPU Jakarta Utara serta satu mobil bak satgas banjir serta dua motor yang akan dilakukan penghapusan aset,”terang Santo beberapa waktu lalu.

Penulis : Edi Prayitno
Editor : Edi Prayitno

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *