Perbaikan Jalur Pantura Situbondo Dikebut Menjelang Mudik Lebaran

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com  – Mendekati bulan puasa dan hari raya, sejumlah ruas jalan pantura di Situbondo terlihat terus dilakukan perbaikan berupa tambal sulam dan pemakaian hotmik. Demi kenyamanan pengguna jalan saat mudik lebaran yang sudah semakin dekat, Seperti perbaikan yang terlihat di jalan raya Asembagus. Selasa (16/5).

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Situbondo IPDA Supoyo,SH ditemui dikantornya menuturkan Berdasarkan data dan pantauan Satlantas polres Situbondo beberapa titik sepanjang jalur yang ada di Situbondo menjadi fokus perbaikan. Ini dikarenakan sejumlah titik jalan ada yang berlubang karena genangan air hujan dan bergelombang akibat di lintasi kendaraan bertonase berat yang melintas menuju bali atau kawasan timur Indonesia yang menggunakan jalur darat.

“Kami menerima data dan terus berkoordinasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (DPU PR) sehingga hasil tersebut mempermudah kami dalam mendata titik mana yang rawan kecelakaan akibat jalan berlubang, bergelombang maupun yang rusak,”Tutut Supoyo.

Satlantas Polres Situbondo sangat optimis Situbondo siap menghadapi arus mudik mendatang karena Perbaikan dengan menambal jalan rusak tersebut ditargetkan selesai dua minggu sebelum lebaran atau maksimal pada H-10 menjelang Lebaran, sehingga pada saat arus mudik tidak mengganggu perjalanan pemudik.

Sementara itu salah satu Pengguna jalan asal Besuki Rahman ali (37) mengaku jika dirinya setiap dua bulan pulang pergi situbondo Denpasar Bali menggunakan roda dua menyambut baik perbaikan jalan pantura yang menurutnya cukuo banyak jalan rusak dan bergelombang sehingga menyulitkan pengguna jalan terutama roda dua.

“Perbaikan saat ini banyak saya lihat dibeberapa titik, biasanya di sepanjang hutan baluran adalah titik terparah kerusakan jalan tapi dalam waktu belakangan ini paling tinggal 40 % saja jalan yang rusak, Sehingga dalam menempuh perjalanan saat ini saya merasa lebih aman dengan banyaknya perbaikan yang terus dilakukan pemerintah,”Ujar Rahman.
(JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *