Percantik Kota, Walikota Pimpin Pengecatan Rumah Warga

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Komitmen Kelurahan Kejuron, KecamatanTaman, Kota Madiun, Jawa Timur, untuk mempercantik kawasan permukiman sudah terbukti. Setelah sebelumnya menerima bantuan cat dinding dan kuas yang diperuntukkan bagi 205 rumah di kelurahan tersebut, mereka secara serentak melakukan pengecatan rumah, Minggu 1 November 2020.


Bahkan, Walikota Madiun, H. Maidi, memimpin langsung pengecatan di RT 49. Tak tanggung-tanggung, ia pun ikut memegang kuas dan melakukan pengecatan di beberapa rumah warga. 
“Harapan kita kota dipercantik, mana yang kumuh harus kita bersihkan. Kebetulan dari Rotary Club memberi bantuan cat, ini bagus,” ucap H. Maidi.
Apalagi, lanjutnya, lapangan Gulun yang berada di Kelurahan Kejuron, nantinya bakal menjadi destinasi kedua yang jadi jujugan masyarakat banyak. Maka dari itu, tak ada salahnya jika rumah yang berada di gang-gang sekitar wilayah tersebut ikut pula dipercantik. 


“Walaupun gang kecil harus indah. Dengan indah orang akan krasan dan mengundang banyak orang untuk datang. Pola-pola seperti inilah yang kita terapkan,”jelasnya. 
Sementara itu, Lurah Kejuron, M Yusuf Asmadi, mengatakan, pengecatan ini memang dilakukan serempak di seluruh wilayahnya. Hal ini merupakan hasil kerjasama dari LMPK Kelurahan Kejuron bersama dengan Rotary Club. 


“Terima kasih LPMK Kejuron atas kerjasamanya dengan Rotary Club memberi bantuan sosial kepada masyarakat. Ini seluruh Kejuron yang dibagi cat, sebanyak 205 rumah serentak melakukan pengecatan,” ucapnya. 
Tak hanya pengecatan, kesempatan itu sekaligus digunakan walikota untuk bagi-bagi telur dan susu kepada masyarakat, untuk meambah imunitas tubuh. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait