Percepat Vaksinasi, Pemdes Banyuwulu Sediakan 1000 Vaksin COVID-19 untuk Masyarakat

  • Whatsapp
Antusiasme masyarakat desa Banyuwulu untuk mengikuti vaksinasi di Balai Desa Banyuwulu. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah Desa Banyuwulu kembali melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat mulai dari usia 12 tahun keatas pada Sabtu (30/10) bertempat di kantor balai Desa Banyuwulu dengan difasilitasi tim kesehatan Puskesmas Wringin.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 1000 vaksin didatangkan guna mempercepat pemerataan vaksinasi masyarakat Desa Banyuwulu yang sudah kurang lebih 60% warganya ter vaksin dosis pertama dan kedua.

Kepala Desa Banyuwulu Rudi Hartono menyampaikan bahwa fokus kali untuk mencegah penyebaran covid-19 di masyarakat. Maka Pemdes Banyuwulu memiliki target 90% masyarakat sudah selesai divaksin akhir tahun 2021.

“Selain pemulihan ekonomi masyarakat dengan memberikan bantuan secara langsung dimasa pandemi ini. Maka masyarakat juga perlu meningkatkan kekebalan tubuh, caranya dengan vaksinasi agar covid-19 ini segera berakhir,” ungkapnya.

Dirinya sangat mengapresiasi atas tingkat kehadiran masyarakat untuk ikut vaksin. Terbukti, antrian dari nomor 01-1000 langsung habis. Bahkan masih banyak warga masyarakat yang tak kebagian nomor antrian.

“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, ini berkat kerjasama semua pihak mulai dari tingkat RT sampai Kasun yang memberikan edukasi ataupun pemahaman pentingnya vaksin covid-19 untuk kekebalan agar terhindar dari penyakit yang mematikan,” tuturnya.

Pihaknya menambahkan, bahwa vaksinasi ini akan terus digenjot sampai masyarakat Banyuwulu sudah selesai divaksin semua.

“Setiap minggu kita akan melaksanakan vaksinasi ini dengan menggandeng tim kesehatan puskesmas Wringin. Harapan kami tentunya, seluruh masyarakat ter vaksin semua,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait