Perdana Untuk SLTA Kadisdukcapil Bersama Kadisdik Secara Simbolis Bagikan KIA Di SMPN 1 Rantau Selatan

  • Whatsapp

LABUHANBATU, beritalima.com – Kartu Identitas Anak (KIA) adalah identitas resmi anak sebagai bukti diri anak yang berusia kurang dari 17 tahun dan belum menikah yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Labuhanbatu, hari ini perdana untuk SLTA secara simbolis Kadisdukcapil bersama Kadis Pendidikan memberikan secara simbolis KIA Kepada Siswa SMPN 1 Rantau Selatan, Senin ( 10/2/2020)

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Syaiful Azhar, S.Pd, MM dalam sambutannya mengatakan kartu identitas Anak ini sangat baik buat anak anak dan ini penting baik dalam pengurusan BPJS dan identitas siswa jaga, rawat dan simpan kartu ini dengan baik.

Kartu Identatas Anak (KIA) tertuang dalam peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak ditetapkan Mendagri Tjahjo Kumolo pada tanggal 14 Januari 2016 di Jakarta. Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 2 tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak diundangkan di Jakarta pada tanggal 19 Januari 2016 oleh Dirjen PP Kemenkumham Widodo Ekatjahjana. Permendagri 2 tahun 2016 tentang Kartu Identitas Anak ditempatkan dalam Berita Negara Republik Indonesia Tahun 2018 Nomor 80. Agar setiap orang mengetahuinya, Ujar Kadis Pendidikan Labuhanbatu, Syaiful Azhar, Siregar, S.Pd, MM

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Maznil Khairi, SE, MPd, menyampaikan Kartu Identitas Anak (KIA) untuk tingkat SMP, pertama kalinya kita serahkan untuk tingkat SLTP di SMPN 1 Rantau Selatan, secara simbolis kita serahkan kepada 10 Siswa Siswi SMPN 1 Rantau Selatan, 196 KIA yang kita berikan di sekolah ini baru sebahagian, kekurangannya masih dalam peroses penyelesaian, tegas Kapala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pembagian KIA di SMPN 1 Rantau Selatan secara simbolis dibagikan Kepala Disdukcapil dan Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu di ikuti Kepala sekolah SMPN 1 Rantau selatan dan Ketua Komote PN 1 Rantau Selatan, pembagian KIA jari ini dilaksanakan di Lapangan Upacara SMPN 1 Rantau Selatan di hadapan seluruh Siswa siswi di Saksikan Siswa siswi, dan seluruh guru dan stap pengajar fi SMPN 1 Rantau Selatan.

Saya mengucapkan terimakasih kepada Kadis Pendidikan Labuhanbatu Syaiful Azhar Siregar, S.Pd, MM, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Maznil Khairi, SE, MPd, yang sudah hadir di sekolah SMPN1 Rantau Selatan, memberikan secara simbolis Kartu Identitas Anak, untuk yang perdana tingkat SLTP di sekolah SMPN 1 Rantau Selatan.

Kami mohon maaf atas atas penyambutan kami yang kurang pada tempatnya mohon dimaafkan, kepada Bapak Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil diberikan kesuksesan kedepannya, tambahnya.(Lis)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait