Perempuan Tani HKTI Jatim Angkat Spirit Kebersamaan Untuk Membangun Jatim Harmoni

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Digelar secara hybrid, yaitu offline dan online, Rapat Kerja Nasional Dewan Pimpinan Nasional Perempuan Tani HKTI sukses terlaksana pada 17 Desember 2020.

Dian Novita Susanto, M.Si selaku Ketua Umum Perempuan Tani HKTI beserta jajaran DPN, menyelenggarakan secara offline Rakernas di Hotel Kartika Chandra.

Beberapa tokoh nasional turut hadir untuk memberikan sambutan, diantaranya Direktur Telkom Indonesia, Direktur Pupuk Indonesia, dan Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa. Sedangkan dari Kementerian, Menteri KPPPA Bintang Puspayoga, M.Si, dan dari Kementerian Pertanian diwakili oleh Dirjen Holtikultura.

Acara yang berlangsung secara khidmat tersebut, dibuka oleh Jenderal TNI Dr. Moeldoko selaku Ketua Umum HKTI yang juga Kepala Staf Kepresidenan, memberikan apreasiasi terhadap organisasi sayapnya, Perempuan Tani HKTI.

Sedangkan Dian Novita, dalam sambutannya menjelaskan tema penting Rakernas Perempuan Tani HKTI.

Tema Rakernas kali ini adalah Digitalisasi Perempuan Tani HKTI sebagai Sumbangsih kepada Negeri. Salah satu wujud ikhtiar tersebut, ialah membantu kemakmuran petani melalui aplikasi agree sehingga diharapkan berpotensi membantu penyelesaian dari hulu ke hilir. Besar harapan kami agar seluruh pengurus Perempuan Tani HKTI dapat mengambil peran digitalisasi tersebut.

Tidak lupa kami ucapkan selamat kepada 3 pengurus yang mendapatkan penghargaan berupa uang tunai dan sertifikat dari Perempuan Tani HKTI dan Provinsi terbaik, yaitu Porpinsi Jawa Timur. Semoga penghargaan yang diberikan akan mendorong para pengurus untuk berfikir kreatif dan inovatif demi membangun pertanian dan Perempuan Tani HKTI.

Propinsi Jawa Timur yang didaulat sebagai Dewan Pimpinan Propinsi terbaik (best achievement) se Indonesia menerima penghargaan dari Jenderal TNI Dr. H. Moeldoko yang diserahkan secara virtual kepada Ketua PTHKTI Jatim, Dr. Lia Istifhama, didampingi Sekretaris Indah Muhaimi dan Wakil Bendahara Shofi Shofiyah.

“Terimakasih kepada jajaran Dewan Pimpinan Pusat, yaitu ibu Ketum dan jajarannya atas segala arahan dan supportnya. Penghargaan kami tak lepas dari usaha Bersama dari segenap pengurus DPP dan DPK. Sejauh ini, 9 DPK telah terbentuk, yaitu Gresik, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Lumajang, Kota Probolinggo, Situbondo, dan Kabupaten Pasuruan. Sembilan DPK tersebut juga melakukan banyak giat sosial di wilayahnya masing-masing. Yang pasti, apa yang kami capai sekarang adalah suntik motivasi untuk turut membantu Pemprov Jatim membangun spirit Jatim Harmoni, terutama dalam bidang agraris”, ujar Lia yang mengikuti rangkaian acara Rakernas secara virtual dari Aula Dinas Peternakan Jatim.

PTHKTI Jatim sendiri, sebelumnya mendapatkan penghargaan dari Dinas P3AK Pemprov Jatim, yaitu Penggerak Perempuan Bidang Pertanian. Piagam penghargaan saat itu (16/12) diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Dr Andriyanto SH M.Kes kepada Lia Istifhama. (*).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait