Perempuan Tani HKTI Lumajang Peduli Pengungsi Semeru

  • Whatsapp

LUMAJANG, beritalima.com- Seperti diketahui, erupsi pertama Gunung Semeru sejak 1 Desember 2020, menyebabkan penduduk di daerah guguran lava dan daerah aliran lahar diungsikan. Total ada tiga posko pengungsian. Yakni Posko 1 NU Peduli, Posko 2 pusat BNPB Kabupaten Lumajang dan posko 3 NU Peduli di daerah Supit Urang.

Dengan spirit Agraris dan Kemanusiaan yg selalu di gelorakan oleh Ketua DPN Perempuan Tani HKTI Indonesia yaitu Dian Novita Susanto, kali ini DPK Perempuan Tani HKTI Lumajang gerak cepat membantu para pengungsi korban erupsi Gunung Semeru.

Hal ini terlihat saat aksi penyaluran bantuan bagi pengungsi erupsi Gunung Semeru di Dusun Kamarkajang Kecamatan Candipuro, Lumajang diserahkan secara langsung oleh Ratna Dewi Ketua DPK Perempuan Tani Lumajang bersama jajaran pengurus ke Posko 1 NU Peduli. Kamis (10/12/2020) siang. Bantuan bagi pengungsi diantaranya berupa beras, mie instan, air mineral, kue dan popok bayi.

“Meskipun DPK Perempuan Tani Lumajang baru saja terbentuk tapi kami harus gesit mengikuti langkah Ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jatim Dr. Lia Istifhama dimana Beliau selalu memberi dukungan agar kami di DPK bisa berkarya dan berinovasi di bidang Pertanian. Tidak kalah penting Bu Ketua Jatim juga selalu mengingatkan kami supaya mempunyai spirit of humanity” tegas Ratna.

Sedangkan ketua DPP Perempuan Tani HKTI Jatim, Lia Istifhama, menyampaikan apresiasinya.

“Mereka setiap aksi selalu melakukan laporan. Saya pribadi sangat kagum karena baru terbentuk sekitar 2 bulan, giat sosialnya Lumajang sangat banyak. Bukan hanya lumajang saja sih, semua DPK yang telah terbentuk, luar biasa kepedulian sosialnya. Sebut saja, Gresik, Kabupaten dan Kotamadya Probolinggo, Kabupaten dan Kotamadya Malang, Kota Batu, Kabupaten Pasuruan, dan Situbondo”, jelasnya melaui sambungan seluler, Rabu 16 Desember 2020. (*).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait