Pererat Silahturahmi Melalui Olahraga Tennis

  • Whatsapp

KEDIRI, beritalima.com – Paguyuban Tennis Muspika Kediri menggelar ajang olahraga bersama yang diharapkan bisa menarik komunikasi yang lebih interaktif satu sama lain, yang notabene berbeda latarbelakang institusi. Berlokasi di lapangan tennis Pemkot Kediri, Dandim Kediri,Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan bersama Sekretaris Daerah, Budhi Sunu, Kabag Humas dan Protokoler, Apip Permana, Kabag Pemerintahan, Mandung Sulaksono, Kabag Kesra, Ardi Handoko, serta sejumlah kepala dinas yang ada di Kota Kediri, sabtu (11/02/2017)

Sebelum pertandingan dimulai, Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan berpesan, sebagai pimpinan di masing-masing instansi, harus memberikan gambaran yang jelas kepada masyarakat, terutama bagaimana menjaga kerukunan antar umat beragama dan bagaimana tidak mempermasalahkan perbedaan latarbelakang SARA yang tersemat dalam individu masing-masing. Disamping itu, menjaga keharmonisan antar umat beragama, tidak harus dengan berbagai acara yang menyita waktu atau menelan biaya yang besar, cukup dengan berkomunikasi dengan tokoh-tokoh lintas agama, dan menghadiri setiap aktifitas keagamaan disekitar lingkungan masyarakat.

Selain itu, menanggapi isu-isu negatif yang tersebar di media sosial yang berkaitan dengan usaha atau upaya memprovokasi masyarakat melalui informasi atau berita yang tidak sesuai fakta, seluruh muspida Kota Kediri harus berkomitmen melawan setiap berita atau informasi “hoax” dengan memberi penjelasan yang sebenar-benarnya kepada masyarakat. Demikian juga, dalam menyikapi segala peristiwa yang terjadi dan ditayangkan di media televisi, agar disikapi secara bijak dengan pandangan yang melebar, serta tidak ikut larut dalam pemikiran yang pendek tanpa memperhatikan sebab dan akibatnya.

Pertandingan tennis yang dilangsungkan di lapangan milik Pemkot Kediri ini, tidak terpaku pada aturan yang layaknya diberlakukan, melainkan hanya bersifat menyambung tali silaturahmi lintas institusi. Setiap pemain hanya mempertandingkan 1 set, agar semua yang hadir dalam lapangan tersebut dapat bermain dengan lawan yang diinginkannya. ( Pen )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *