Perhumasri Cabang Sumsel 2021-2024 Di Lantik Secara langsung Oleh Ketua Umum Pusat Anjari Umarianto

  • Whatsapp

PALEMBANG Beritalima.com
Perhimpunan Humas Rumah Sakit Indonesia (PERHUMASRI) Cabang Sumsel 2021-2024 di lantik secara langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Pusat Anjari Umarjianto.
Acara berlangsung di Ballroom Assisi Charitas Hospital Palembang dan dilanjutkan dengan seminar dengan tema Peran Humas dalam Komunikasi Efektif Sesuai Akreditasi Rumah Sakit”. Sabtu, (02/07/2022).

Anjari mengatakan, sesual dengan visi Perhumasri yakni membangun reputasi rumah sakit Indonesia dan mengembangkan
protesionalisme untuk membangun reputasi rumah sakit Indonesia. “Maka dalam hal ini untuk membangun rumah sakit profesional, institutional rumah sakit Indonesia itu dimulai dari kompetensi,” ungkap3 nya. Ia menerang kan, Rumah sakit di Indonesia ini termasuk di Sumsel harus membangun kompotensi dirinya untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa ia profesional dengan cara meningkatkan kapasitas diri selalu membangun nilainilai kehumasan dari mulai sifat empatif, responsif kepada masyarakat untuk
menyelesaikan masalah masalah.

“Banyak harapan masyarakat yang harus ditangkap maka harus sama-sama dalam memecahkan permasalahan yang ada dan mencari solusi nya, katanya.
Ada tiga hal yang dititipkan Anjari untuk kepengurusan Perhumasri Sumsel yang baru di lantik. yakni pertama rumah sakit di Sumsel harus membangun reputasi personalnya, yang kedua membangun reputas! institusional dimana rumah sakit tempat ia bekerja.

“Dan yang ketiga ikut turut membangun reputasi rumah sakit Indonesia agar punya tingkat kepercayaan yang lebih baik kepada masyarakat Indonesia,”
paparnya. Untuk diketahui Perhumasri saat inl mempunyai anggota bersertifikat kompetensi BNSP sebanyak 128 orang dan non sertifikat sekitar 900 orang dan kedepannya akan terus berkembang.

Sementara itu, ditempat yang sama, Suhaimi ketua PERHUMASRI se-Sumsel tahun 2021-2024 menerangkan bahwa PERHUMASRI Sumsel
merupakan organisasi profesi humas rumah sakit yang beranggotakan seluruh Praktisi Humas, Marketing, dan Manager rumah sakit di Sumatera Selatan.

“Perhumasri Sumsel berdiri pada 11 Nopember 2020 lalu berdasarkan SK Ketua Umum Perhumasri Pusat. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan telah bersinergi Serta berkontribusi dalam kegiatan hari ini,’ ucapnya. Suhaimi juga berterimakasih kepada Direktur beserta jajaran RS Charitas Palembang yang telah menyediakan tempat
demi terlaksananya kegiatan.

“Salah satu program kerja kedepan untuk mengembangkan kompetensi setiap anggota PERHUMASRI di wilayah Sumsel, kami akan melakukan seminar, maupun workshop,’ katanya.

Program tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama efektif, melakukan podcast untuk meningkatkan citra rumah sakit. “Selain itu agar tenaga humas rumah sakit di Sumsel dapat secara mandiri membuat release berita,” pungkasnya.
( ril/nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait