Peringari Hari Anak Nasional,Kampanye Imunisasi Campak Dan Rubella

  • Whatsapp

SIDOARJO,beritaLima.com- Dalam memperingati Hari Anak Nasional 2017 pemerintah kabupaten Sidoarjo melaunching langsung kampanye imunisasi campak dan rubella yang di selenggarakan di stadion gelora delta Sidoarjo,(selasa,08/08/2017).

Dalam kegiatan untuk memperingatan Hari Anak Nasional tahun 2017 dihadiri pula oleh ratusan siswa dari TK hingga SD yang ada di Sidoarjo,bupati dan wakil bupati,ketua DPRD, Dandim, Kapolresta Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo saiful illah mengatakan masyarakat perlu memahami bahwa penyakit campak dan rubella adalah penyakit yang sangat menular dan berbahaya serta tidak dapat diobati karena itu imunisasi campak dan rubella wajib diberikan kepada anak usia 9 bulan hingga usia kurang dari 15 tahun,katanya.

Saiful illah atau biasanya di panggil abah ipul menambahi imunisasi campak dan rubella di kabupaten sidoarjo di gelar serentak pada bulan agustus ini yang diberikan di diberbagai sekolah diantaranya Paud-tk-sd-hingga smp sementara pada bulan september mendatang imunisasi campak dan rubella di gelar di posyandu puakesmas rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya,tambahnya.

sementara itu kepala dinas kesehatan kabupaten Sidoarjo dr Ika harnasti menuturkan meskipun sebelumnya anak-anak sudah pernah di imunisasi campak namun mereka harus mendapatkan imunisasi campak rubella supaya mendapatkan kekebalan terhadap virus rubella,pungkasnya(kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *