Peringat Hari Bakti Adhyaksa ke-59, Kejari Kepsul Gelar Sunat Massal

oleh -116 views

KEPULAUAN SULA,beritaLima.com- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) memperingati Hari Bakti Adhyaksa (HBA) ke-59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke – 19 dengan menggelar sunatan massal.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kejari Kepulauan Sula bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepsul. Sunat massal yang dibuka secara gratis ini disambut antusias oleh masyarakat. “Puluhan anak – anak umur belasan tahun berdatangan ke Kejari Kepulauan Sula dengan didampingi para orangtua.

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sula, Romulus H. Holongan mengatakan, melalui kegiatan sunatan massal gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat. “Utamanya mereka yang berasal dari kalangan keluarga kurang mampu di Kabupaten Kepsul.


Selain itu, tak kalah pentingnya menurut Romulus H. Holongan, dari kegiatan ini agar masyarakar bisa merasakan kehadiran Kejari Kepsul.

“Kami berharap masyarakat dapat merasakan kehadiran Kejaksaan. Kita terus berupaya untuk menumbuhkan kepercayaan kepada masyarakat,” kata Romulus H. Holongan lewat pesan Whats App minggu kemarin.

Menurut Romulus, kegiatan sunat massal ini pertama kali digelar oleh Kejari Kepsul. Ia pun berharap, lewat sunat massal ini bisa membawa manfaat dan masyarakat bisa terbantu.

Pantauan beritaLima.com, Senin (22/07) saat proses sunat, para orangtua dengan setia mendampingi anaknya. “Meski tak sedikit dari anak – anak yang menangis karena merasa kesakitan, namun proses sunat massal ini berjalan lancar hingga selesai. [DN]