Peringatan HUT IAD ke 21, Kejaksaan Bondowoso Potong Tumpeng Serta Pemberian Beasiswa

  • Whatsapp
Para pengurus IAD Kejaksaan Bondowoso melakukan pemotongan tumpeng didampingi oleh para Kasi dan Kejari. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritaliama.com – Kejaksaan Negeri Bondowoso melaksanakan perayaan secara virtual memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-21 tanggal 21 Juli 2021.

Sejumlah Pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Bondowoso, bersama para Kepala Seksi (Kasi) serta Kajari turut serta dalam acara virtual tersebut di ruangan Aula.

Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso Asis Widarto SH mengatakan bahwa banyak agenda yang dilaksanakan oleh pengurus IAD Bondowoso menyambut HUT IAD ke 21.

“Kegiatan IAD kali ini kami juga mengadakan bakti sosial kepada keluarga yang kurang mampu dan panti asuhan. Serta memberikan beasiswa kepada anak pegawai atau honorer yang kurang mampu. Untuk kepentingan sekolah mereka,” ungkapnya kepada wartawan.

Kedepannya, dia berharap kegiatan serupa tetap akan digelar kembali. Sementara itu, Terkait upacara Hari Bhakti Adhyaksa, ia mengaku akan digelar besok pagi Kamis (22/07).

Lantaran pulau Jawa-Bali masih dalam penerapan PPKM darurat dan Bondowoso sendiri masih masuk zona merah covid-19.

“Semua kejaksaan diinstruksikan untuk menggelar upacara secara virtual. Ini untuk mencegah adanya kerumunan,” tuturnya.

Sementara itu, ditengah adanya PPKM Darurat ini, peran Kejaksaan pun juga tetap mendukung pemerintah. Asis mengaku, Kejaksaan mendukung akan pelaksanaan PPKM Darurat untuk menekan penyebaran angka covid.

“Bahkan di Kejari Bondowoso kami bagi beberapa tim. Untuk selalu membantu pemerintah daerah dalam hal penanganan covid-19,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Hari Adhyaksa tahun ini memiliki tema tersendiri. Dilansir laman Persatuan Jaksa Indonesia (PJI), tema Hari Kejaksaan yang diangkat pada tahun ini adalah “Berkarya untuk Bangsa”. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait