Peringati Dies Natalis ke-69, Unair Beri Bantuan Beasiswa Pendidikan

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com|
Universitas Airlangga (Unair) baru saja menggelar tasyakuran dies natalis yang ke-69. Acara tersebut digelar bersamaan dengan peringatan Hari Pahlawan pada Jumat (10/11/2023) di Kampus MERR-C, Unair. Segenap pimpinan hingga civitas akademika turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor Unair Prof Mohammad Nasih SE MT Ak memberikan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa dan sejumlah sekolah di lingkungan Unair. Pemberian beasiswa tersebut merupakan komitmen Unair untuk terus memberikan manfaat di bidang pendidikan kepada masyarakat.

“Hari ini bertepatan dengan dies natalis yang ke-69, Unair memberikan beasiswa uang saku kepada 69 mahasiswa dan bantuan pendidikan kepada 6 SMP dan 9 SD di lingkungan sekitar kampus,” ujarnya.

Prof Nasih mengatakan, Unair secara mandiri akan memberikan beasiswa bantuan hidup kepada 69 mahasiswa yang telah memperoleh beasiswa KIP Skema 2. Dalam hal ini, penerima KIP Skema 2 adalah mahasiswa yang hanya memperoleh bantuan biaya pendidikan, belum termasuk bantuan hidup

“Unair akan memberikan beasiswa dalam bentuk uang saku atau biaya bantuan hidup. Jadi UKT mahasiswa dibantu negara dan uang sakunya oleh Unair. Mahasiswa akan mendapat uang saku senilai 400 ribu per bulan selama kuliah,” jelas Prof Nasih.

Selain beasiswa untuk mahasiswa, Unair juga turut memberikan bantuan pendidikan kepada 6 SMP dan 9 SD di lingkungan kampus. Sekolah-sekolah tersebut adalah SMP Al-Huda, SMPN 45 Mulyorejo, SMP Hidayatul Ummah, SMP IPIEMS, SMP Mardi Putera, SMP Institut Indonesia, SD Ahmad Yani, SD Al-Huda, SD Al-Islam, SD Diponegoro, SDN Mulyorejo, SD Mardi Putera, SD Fajar Jaya, SD Hidayatul Ummah, dan SDN Airlangga 1.

Di akhir, Prof Nasih menekankan kepada semua pihak untuk terus berjuang sebagaimana pahlawan terdahulu. Menurutnya, berjuang di sini bukan hanya untuk diri sendiri, melainkan berjuang untuk banyak orang.

“Kita semua harus melanjutkan perjuangan pahlawan terdahulu dengan terus bermanfaat bagi banyak orang,” tukasnya. (Yul)

beritalima.com

Pos terkait