Peringati Hari Air Sedunia, Bupati Jember Ajak Masyarakat Rajin Tanam Pohon

  • Whatsapp
Bupati Jember saat memperingati Hari Air Sedunia di Desa Sidomulyo (beritalima.com/istimewa)
Bupati Jember saat memperingati Hari Air Sedunia di Desa Sidomulyo (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Memperingati Hari Air Sedunia, Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengajak masyarakat untuk rajin menanam pohon.

Seperti yang dilakukan kali ini, dalam memperingati Hari Air Sedunia ke-30, dengan menanam 2.500 bibit pohon ditiga lokasi, Rabu (30/3/2022).

Bacaan Lainnya

Disamping itu, Bupati bersama jajaran undangan juga melepas sejumlah benih ikan di aliran sungai di Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo.

“Negeri ini harus tetap dipertahankan, jangan sampai kekurangan air,” ujarnya. Oleh karena itu, harus ada tempat-tempat yang dibuat sebagai bentuk atas upaya tersebut.

Namun, Bupati Hendy menegaskan bahwa pihaknya tak bisa bertindak sendirian. Dengan begitu, perlu ada campur tangan masyarakat.

“Nantinya, kami akan mengajak masyarakat supaya bersama-sama menjaga air di Kabupaten Jember,” tuturnya.

Menurut Bupati, Jember merupakan daerah rawan banjir. “Kami juga bakal melakukan mitigasi di setiap aliran sungai, masyarakat harus peduli dengan rajin menanam pohon,” ungkapnya.

Hendy menambahkan, Jember memerlukan setidaknya 10 ribu bibit pohon untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada lokasi yang erosi akibat banjir.

“Dengan adanya event hari air sedunia ini, saya mengajak siapapun untuk rajin menanam pohon,” tandasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait