Peringati Hari Armada 2019, Lanal Cilacap Gelar Khitanan Massal dan Bantuan Pendidikan

oleh -1 views

Cilacap, Untuk memperingati Hari Armada Tahun 2019, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cilacap, Lantamal V menggelar Khitanan masal dan meyyerahkan bantuan pendidikan yang dihelat Lobby Mako Lanal Cilacap Jalan Niaga No. 02 Cilacap, Selasa (10/12).

Khitanan massal kali ini diikuti sedikitnya 72 orang anak, serta Pemberian bantuan pendidikan sebagai bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut dibidang pendidikan kepada masyarakat.


Lanal Cilacap memberikan bantuan pendidikan berupa peralatan sekolah seperti alat tulis, perlengkapan ibadah dan santunan kepada puluhan anak yang kurang mamapu disekitar Mako Lanal Cilacap.

Danlanal Cilacap Kolonel Laut (P) Adi Lumaksana, S. Sos., didampingi Ketua Cabang 3 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Tantri Adi Lumaksana, mengatakan acara sunatan massal dan batuan pendidikan itu sendiri merupakan aksi sosial yang digelar Lanal Cilacap yang bertujuan untuk membantu keluarga kurang mampu.

Terlebih, kegiatan sunatan dan bantuan pendidikan tersebut juga dinilai mengandung nilai keagamaan dan kesehatan.

“Kalau dalam hubungan dengan Agama Islam, sunat itu wajib bagi laki-laki. Selain itu juga memiliki nilai pendidikan kesehatannya juga,” terang Danlanal.

Danlanal berharap, kegiatan sosial tersebut dapat berjalan setiap tahunnya. Karena pastinya, melalui kegiatan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu,” tambahnya.