Peringati Hari Bumi, Pulau Seribu Gelar Aksi Bersih Laut Bareng Jurnalis

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Peringati Hari Bumi, Bupati Kepulauan Seribu ajak komunitas jurnalis diving Jakarta melakukan aksi bersih laut dan pantai di perairan Kelurahan Pulau Panggang, Rabu (24/04/2019).

Husein Murad mengatakan, gerakan bersih laut itu merupakan edukasi kepada seluruh lapisan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

Pada kesempatan itu, Bupati Kepulauan Seribu, serta 70 orang dari komunitas jurnalis diving Jakarta, tim Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan serta Sudin Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu melakukan penyelaman guna mengambil sampah yang ada di dalam laut.

Melalui kegiatan itu, Husein Murad berharap dapat menyadarkan semua pihak termasuk seluruh masyarakat, betapa pentingnya memelihara kebersihan di Kepulauan Seribu

“Mengingat Pulau Seribu merupakan salah satu tujuan wisata dan ditetapkan sebagai kawasan strategis pariwisata nasional maka penting sekali kita menjaga lingkungan agar bersih, nyaman dan indah,”ujarnya.

Menurutnya, kegiatan seperti itu penting dilakukan, karena akan berdampak bagi kebersihan dan kelestarian, sehingga Pulau Seribu semakin diminati wisatawan.

Dari data Pemkab Kepulauan Seribu wisatawan yang berkunjung ke Pulau Seribu kian hari mengalami peningkatan. Hal itu karena Pulau Seribu sendiri adalah kepulauan yang terletak di ibukota negara.

“Pulau Seribu adalah Jakarta adalah ibukota negara, jadi wisatawan nusantara maupun mancanegara semakin hari akan semakin banyak berkunjung ke Pulau Seribu,”kata Husein.

Bupati Kepulauan Seribu juga tak luput mengucapkan rasa terima kasihnya kepada komunitas jurnalis yang telah ikut peduli terhadap kebersihan laut dan pantai khususnya laut di perairan Kepulauan Seibu

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman jurnalis yang sudah ikut peduli terhadap kebersihan di Pulau Seribu, begitu banyak pihak yang peduli. Terutama terhadap lingkungan maupun kebersihannya, sehingga Pulau Seribu ini ke depan akan semakin bersih dan akan semakin lestari,”tandasnya.

Penulis : Edi Prayitno
Editor : Edi Prayitno

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *