Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Walikota Madiun Resmikan Monumen Peta

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, meresmikan Monumen Peta di Jalan Diponegoro Kelurahan Oro-Oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo, Jumat 1 Oktober 2021.

Monumen Peta ini, menjadi RTH ke empat yang diresmikannya alam beberapa minggu terakhir.

‘’Hari ini momentum spesial. Bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, kita meresmikan Monumen Peta. Seperti diketahui, monumen ini erat kaitannya dengan perjuangan para pejuang dulu,’’ kata Walikota Madiun, H. Maidi.

RTH Monumen Peta memang sudah ada sebelumnya. Namun, kondisinya tak terawat. Monumen tersebut akhirnya direvitalisasi hingga kembali menarik. Monumen itu, dulunya berpagar hingga mengesankan terlarang untuk dikunjungi. Kesan itu dihilangkan. Pagar dibuat lebih estetik dan terbuka. Bahkan, ditambahkan payung dan kursi taman.

‘’Monumen ini dibangun agar generasi sekarang bisa melihat dan mengetahui adanya pejuang yang tergabung dengan nama Peta (Pembela Tanah Air). Tetapi kalau tempatnya kurang menarik, siapa yang mau datang,’’ jelasnya.

Sebelumnya, walikota juga meresmikan RTH Taman Asri, RTH Respati Manis, dan RTH Merak Indah. Keberadaan taman memang terus dimaksimalkan.

Maidi menyebut setidaknya ada 55 taman. Taman-taman tersebut dipercantik. Bukan hanya sebagai fasilitas umum masyarakat, tapi keberadaan taman diharapkan dapat menarik wisatawan datang ke Kota Madiun.

‘’Kota harus menarik. Kalau menarik, banyak yang datang, banyak yang ‘buang’ uang di sini. Dengan begitu perekonomian meningkat, dan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,’’ pungkasnya. (Sumber Di skominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (tengah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait