Peringati Hari Lahir Pancasila, PLUCYC Jember Goes Puluhan Kilometer

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com – Banyak cara masyarakat dalam mengisi hari libur di Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020. Salah satu club sepeda asal kota Jember Jawa Timur ini Plumeria cycling club (PLUCYC) melakukan goes menempuh jarak sejauh puluhan kilometer untuk tetap menjaga kondisi kebugaran tubuh.

Khamid selaku Ketua Komunitas goes Plucyc mengatakan, menjaga kami punya cara tersendiri untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, dengan bergoes ini bisa menjaga kesehatan jasmani dan rohani adalah prioritas utama.

“Menjaga kesehatan rohani kita harus banyak berdoa, kalau kesehatan jasmani kita harus rajin olahraga, istirahat yg cukup, perbanyak makan buah-buahan yg segar. Jadi dengan jiwa yang sehat kita bisa mengamalkan makna-makna dari setiap butir sila yang ada didalam Pancasila”,tuturnya.

Ditempat yang sama, Muhammad Iqbal Izzat selaku koordinator lapangan mengatakan, komunitas ini memiliki kegiatan rutin setiap musim libur dengan olahraga bersepeda di daerah pedesaan, perkebunan di wilayah Kabupaten Jember dan sekitarnya.

“Untuk trek (jalur,red) yang dilewati para goeser Plucyc yaitu wilayah pegunungan gumitir. Start goes dari hutan pinus garahan menuju arah utara melewati ladang dan kebun kopi rakyat serta wilayah hutan lindung perhutani dan balai besar konservasi sumberdaya alam tembus Desa Sumber Salak Kecamatan Ledokombo dan finish di Desa Lembengan Kecamatan Ledokombo Jember,”ungkap Iqbal pada Awak media di lokasi.

Iqbal Menjelaskan, Jalur yang di lalui oleh goeser plucyg tergolong cukup extrime, medan yang harus mereka tempuh adalah jalan berbatu, lumpur, jalan menanjak dan turunan yg terjal.

“Goes adalah salah satu cara kami menjaga kesehatan, meningkatkan imunitas dan memacu adrenalin sekaligus cara kami merayakan Hari Lahir Pancasila dengan tadabbur alam,”tutupnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait