Pimpinan DPD RI Hadiri Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua DPD RI, Nono Sampono menghadiri Peringatan Hari Lahir Panca Sila 2020 secara virtual di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (1/6). Upacara dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi), dihadiri pimpinan lembaga negara serta beberapa menteri dari beberapa tempat berbeda.

Kepada awak media, Nono mengucapkan syukur dan kepada para pendiri bangsa atas warisan luhur Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Panca Sila yang kita nikmati saat ini. Dia juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada generasi berikutnya yang telah menanamkan pemahaman dan pengalaman Panca Sila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara. “Panca Sila sebagai Ideologi, Pedoman hidup dalam tatanan bernegara dan berbangsa harus senantiasa menjadi penyemangat bangsa Indonesia dalam melawan wabah Pandemi virus Corona (Covid-19) dengan semangat gotong-royong,” ujar Nono.

Senator dari Dapil Provinsi Maluku ini juga mengajak Ulama, Tokoh Agama, Guru, Ustadz, Politisi, Aparat Pemerintahan, TNI dan Polri, Pekerja, Pelaku Ekonomi dan seluruh komponen bangsa untuk mengamalkan Panca Sila dalam keseharian. Semangat bersatu, dan menjadikan Panca Sila sebagai pedoman dalam menghadapi persoalan bangsa akan meneguhkan derap langkah kita dalam membawa Indonesia menuju Negara yang maju dan jaya. (akhir)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait