Peringati Hari Lahir Pancasila, Tim Garuda, Terbang Hiasi Langit Jember

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Memperingati Hari lahir Pancasila 1 Juni 2021, Tim Garuda akan terbang menghiasi langit jember.

“Kita ini menghidupkan lagi nilai-nilai pancasila ke generasi muda, dan ke masyarakat seluruh Indonesia,” kata Marsekal Pertama TNI AU Fajar Andriyanto di Bandara Notohadinegoro, Sabtu (29/5/2021).

Bacaan Lainnya

Selain meningkatkan kedirgantaraan ke masyarakat jember, juga mengenalkan dirgantara, dalam peringatan Hari Lahir Pancasila yang ke-76 tahun.

Nanti, Fajar menyatakan, ada kegiatan terbang bersama 9 pesawat dan 10 pesawat motor dari Federasi Aero Sport Indonesia (FASI), dengan para pejabat dan masyarakat terpilih, untuk bisa melihat kota Jember.

“Kami nanti, minggu mempersilahkan ke masyarakat jember, untuk melihat ketersediaan pesawat disini, dengan memperhatikan protokol kesehatan,” bebernya.

Dengan harapan, Bandara Notohadinegoro bisa hidup kembali dan bisa menjadi pusat, dari kegiatan kedirgantaraan di Jember maupun di Jawa Timur.

“Selain untuk meningkatkan prestasi atlet-atlet kedirgantaraan. Di jember juga ada beberapa sport penting, yang bisa digunakan untuk olah raga dirgantara dan tentunya, akan kami kembangkan terus,” pintanya.

Fajar menyebut, maskapai penerbangan akan datang ke Bandara Notohadinegoro, apabila masyarakat luar berkunjunjung ke jember dan masyarakat jember banyak menggunakan pesawat bila bepergian.

“Tentu kita juga harus meyakinkan maskapai, kalau Bandara disini aman. Hari ini akan kita buktikan, banyak pesawat mendarat disini dengan aman,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait