Peringati Hari Pahlawan, Pemuda Pusura Tabur Bunga di Makam Dr Soetomo

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Pemuda Pusura Surabaya, mengelar tabur bunga di Makam Dr. Soetomo. Kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa nasionalme dan cinta tanah air.

Di halaman Makam Dr. Soetomo yang berada di kawasan Jl. Bubutan Surabaya, Ketua Umum Pemuda Pusura, Hoslih Abdullah, menggelar doa untuk sang pahlawan.

Disela-sela kegiatan Ketua Umum Hoslih Abdullah menuturkan, kedatangan Pemuda Pusura ke makam Dr. Soetomo moment yang tepat di Hari Pahlawan. Karena Dr. Soetomo salah satu pendiri dari Pusura.

“Organisasi Pusura yang berdiri tahun 1936 tepatnya 26 September dan didirikan oleh 9 tokoh, termasuk Dr Soetomo,” ucapnya.

Selain ke makam Dr Soetomo, rombongan juga melakukan ziarah di makam Kyai Mas Masyur, yang kebetulan makamnya berada di lingkungan Ampel.

Dalam menyikapi generasi pemuda sekarang ini Cak Dullah menyebut nilai sifat-sifat arek Suroboyo mulai pudar, sifat gotong royong, kebersamaan, dan jiwa sosial yang tinggi milik arek-arek Suroboyo mulai terkikis seiring perkembangan zaman atau dah tidak seperti dulu.

Oleh sebab itu menurutnya, penting untuk terus mengenalkan para pahlawan kepada generasi muda, salah satunya Dr. Soetomo. Sebab, ia merupakan salah satu tokoh nasional sekaligus tokoh pergerakan bangsa yang patut diteladani. (*).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait