Peringati Hari Pahlawan, Polres Pamekasan Gelar Upacara

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com- Tanggal 10 November, merupakan Hari Pahlawan yang selalu diperingati Bangsa Indonesia sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para Pahlawan.
Polres Pamekasan melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 yang bertemakan “ Pahlawanku Teladanku “.

Kegiatan upacara berlangsung di halaman Mapolres Pamekasan, Kamis (10/11/202), dipimpin langsung oleh Wakapolres Pamekasan Kompol Azi Pratas Guspitu sebagai Inspektur Upacara.

Pada Upacara kali ini diikuti para Kabag, Kasat, Perwira, Staf, Brigadir Polri dan ASN Polres Pamekasan.
Adapun susunan upacara terdiri dari pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila, teks pembukaan UUD 1945 dan dilanjutkan dengan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini, IT yang dibacakan oleh Wakapolres Pamekasan Kompol Azi Pratas Guspitu.

Amanat tersebut berisikan, bahwa Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh – sungguh untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup diri sebagai Bangsa dan Negara merdeka.

“kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,”sambutnya Waka Kapolres saat membacakan teks pidato.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita. pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih, kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,”tambahnya.

“Mari kita jadikan momentum peringatan hari pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. mengisi kemerdekaan dengan menjadi pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya,”imbuhnya.

“Jadikanlah semangat dan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama,”jelasnya.

Mengakhiri amanatnya, Waka Polres Pamekasan mengucapkan bahwa “ Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa – masa penuh tantangan. teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang,”tutupnya.(Red)

beritalima.com

Pos terkait