Peringati HKN, Dinkes Sumenep Gelar JJS

  • Whatsapp
Bupati Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim, MSi. Saat menyerahkan doorprize bagi pemenang undian pada kegiatan HKN Tahun 2016

Sumenep, beritaLima – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 52 tahun 2016, Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar kegiatan Jalan Jalan Sehat (JJS), di depan kantor Pemkab setempat pada, Jum’at (18/ 11/ 2016 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, wakil Bupati, Achmad Fauzi, Forpimda, dan seluruh kepala SKPD Kabupaten setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, MSi. menekankan pentingnya kesehatan dalam pembangunan, baik kesehatan jasmani maupun kesehatan rohani.

Menurutnya, kemajuan suatu bangsa juga ditunjang oleh faktor tersebut dalam mewujudkan cita-cita pembangunan. “Maka dari itu, kami meminta para duta kesehatan untuk memegang teguh kepercayaan pemerintah daerah agar masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan yang baik”, jelas Bupati.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, dr. Fatoni, mengatakan, sesuai dengan tema hari kesehatan nasional 2016 yaitu ,”Indonesia Cinta Sehat”, kegiatan tersebut bertujuan untuk mkoeningkatkan kesadaran masyarakat agar berperilaku bersih dan sehat sehingga nantinya dapat berinovasi dalam mengisi pembangunan.

“intinya untuk mewujudkan gerakan masyarakat hidup sehat di Kabupaten Sumenep dimulai dari kesadaran untuk berolahraga, konsumsi makanan bergizi, dan lainnya”, ujar Fatoni.

Sementara itu, setelah para peserta JJS tiba kembali di Halaman Kantor Bupati Sumenep, secara bergantian mulai Bupati, Wakil Bupati dan pejabat lainnya mengambil nomor undian hadiah secara acak dan menyerahkan sejumlah hadiah kepada peserta yang beruntung.

Kegiatan JJS diikuti ribuan peserta yang terdiri dari Anggota Forpimda, SKPD, pegawai dinas kesehatan hingga Puskesmas se kabupaten Sumenep dan peserta masyarakat umum.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *