Perkuat Persatuan, Walikota Harnojoyo Sambangi Raider Yonif 200

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Dalam memperkuat jalinan silaturahhmi antara Pemerintah daerah dan Institusi keamanan Negara, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang dipimpin langsung Walikota Palembang H. Harnojoyo mengunjungi markas komando Raider Yanif 200 yang terletak diwilayah pinggiran Kota Palembang, dalam kesempatan itu Walikota beserta jajaran melaksanakan Shalat Jumat bersama-sama anggota Raider di Masjid Ar-Rahman Komplek Raider Kecamatan Gandus Kota Palembang. Jumat (18/11/2016).

Walikota Palembang H. Harnojoyo mengapresiasi semangat para personil raider yang sering turun membantu Masyarakat dalam permasalahan-permasalahan yang dihadapi, tidak terkecuali masalah kebersihan khususnya kebersihan sungai, menurutnya pasukan elit Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dibawah naungan Kodam II Sriwijaya ini mempunyai pengaruh yang besar untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong di Kota Palembang.

“ Saya sangat berterima kasih, karena ketika pelaksanaan gotong royong minggu pagi, anggota raider ini sering ikut membantu, membangun Palembang ini memang butuh kerja sama semua pihak, termasuk pasukan raider ini” Ujar Harnojoyo.

Politisi partai Demokrat ini juga mengucap syukur karena menurutnya, dari dahulu hingga saat ini Kota Palembang relatif kondusif, sangat jarang ditemui konflik-konflik baik itu masalah ras, suku, agama dan lainnya, untuk itu ia berharap hubungan harmonis antara pemegang kepentingan terus tetap terjaga.

“ Silaturrahmi ini bagian dari menjaga hubungan baik, kemarin kami di Markas Polresta hari ini Markas Raider, kita ketahui Kota ini cukup kondusif, jarang ada konflik, tentunya peran raider ini sangat besar dalam menciptakan keutuhan NKRI, kemampuan mereka sudah tidak ragukan lagi” tutup Harnojoyo.

Sementara itu Komandan Yonif (Danyon) 200/Raider Mayor Inf Honi Havana, M., MDS yang diwakili oleh Kapten Angga Sukman mengatakan permohonan maaf karena saat kedatangan Walikota Palembang tidak semua persononil bisa hadir untuk bertemu, pasalnya dari jumlah 747 personil raider sebagian besar sedang melaksanakan latihan taktis di luar markas komando Palembang.

“ 400 personil kami saat ini sedang berlatih diwilayah banyuasin, izin mohon maaf kepada bapak Walikota jika ada kekurangan dalam penyambutan kami” Ujar Kapten Angga disaat sambutan usai melaksanakan shalat jumat.

Dengan kedatangan orang nomor satu di Kota Palembang, pihak Mako Raider mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah Kota Palembang terhadap keberadaan markas raider yang terletak di wilayah pinggiran Kota Palembang, salah satunya akses jalan menuju markas sudah diperbaiki sehingga mobilitas pasukan lebih mudah dalam melaksanakan aktivitas.

“ Semoga silaturrahmi ini terus ditingkatkan, terima kasih atas perhatian Pemkot selama ini” tutup Kapten Angga.

(Nn/ hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *