Peringati HKN Ke 53, Pemkot Jakut Kampanyekan Pola Hidup Sehat

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com-

Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melalui Suku Dinas Kesehatan menggelar Kampanye Hidup Sehat dengan thema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” yang di adakan di Loby Gedung Kantor Walikota Jakarta Utara, Jum’at (17/11/2017).

Walikota Jakarta Utara Husen Murad mengatakan, untuk membangun kesadaran masyarakat harus di mulai dari para Aparatur Penyelenggara Negara yaitu menyadarkan dirinya untuk hidup sehat.

“Cara mengetahui hidup sehat yang dilakukan pada para pegawai Pemkot Jakarta Utara hari ini yaitu melalui beberapa tes, yakni tes kebugaran, tes kolesterol, tes gula darah dan lain sebagainya. Kemudian ada juga tes fisik untuk mengetahui kebugaran sehingga diketahui tingkat kesehatannya dan terakhir Konseling,”kata Husen Murad.

Dalam kesempatan itu Walikota Jakarta Utara melakukan gerakan masyarakat untuk gemar makan buah. “Saat ini kan kita banyak mengkonsumsi makan-makanan yang mengandung pengawet. maka dari itu kita perlu makan buah-buahan yang banyak mengandung gizi dan serat atau makan makanan seimbang yang biasa di kenal 4 sehat 5 sempurna,”imbuhnya.

Karena yang digerakkan adalah masyarakat tambah Husen Murad, maka harus dimulai dari para Aparatur Penyelenggara Negara untuk memberi contoh. Rencanannya kegiatan serupa juga akan di lakukan di tingkat Kelurahan.

“Kegiatan gerakan pola hidup sehat ini harus sering dilakukan. Nantinya yang bertugas menggerakkan tentang pola hidup sehat kepada masyarakat adalah kader-kader kesehatan yang ada di Kelurahan (Puskesmas Kelurahan) dan kader-kader Posyandu,”tambahnya. (Edy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *