Peringati HKN, Pemkot Madiun Ajak Masyarakat Senam Untuk Jaga Ketahanan Fisik

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Meski dimasa pandemi Covid-19, Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, tetap menggelar peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 dengan mematuhi protokol kesehatan, di Taman Lalulintas Bantaran Kali Madiun, Jumat 13 November 2020.

Diawali dengan senam bersama, Walikota Madiun, H. Maidi, juga hadir untuk membagikan sanitarian kit, BKB kit, dan masker.

‘’Sehat itu mahal harganya. Karena kalau sudah terlanjur sakit dan sakitnya itu parah, butuh banyak biaya untuk sembuh. Maka, di peringatan HKN ini saya mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan,’’ tutur Walikota Madiun, H. Maidi.

Upaya menjaga kesehatan, lanjutnya, sangat penting. Apalagai, di tengah pandemi Covid-19. Daya tahan tubuh yang kuat menjadi senjata untuk melawan berbagai virus. Sehingga, tidak mudah sakit.

Untuk itu, masyarakat tetap wajib melaksanakan 3M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Di samping itu, juga perlu melakukan olahraga secara rutin dan mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

‘’Tetap perhatikan protokol kesehatan. Tingkatkan imunitas tubuh. Jangan biarkan Covid-19 menghantui kita,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan yang diprakarsai Dinas Kesehatan dan KB ini, diantaranya Wakil Walikota Inda Raya, Ketua DPRD Andi Raya, dan ketua TP PKK, Ny Yuni Maidi, yang juga istri walikota Madiun. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait