Peringati HUT Korpri, Walikota Madiun Tegaskan Optimalisasi Pelayanan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com– Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) di Kota Madiun, Jawa Timur, berlangsung khidmat. Sejumlah abdi negara melaksanakan upacara peringatan di halaman depan Balaikota, Kamis 29 November 2019.

Meski digelar dengan sederhana, namun tidak mengurangi makna peringatan yang mengambil tema “Korpri Melayani, Bekerja, dan Menyatukan Bangsa” tersebut.

‘’Kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan dan apa yang akan dilakukan ke depan melalui peringatan ini,’’ kata Walikota Madiun, H. Sugeng Rismiyanto, membacakan sambutan tertulis Presiden Joko Widodo selaku penasehat nasional Korpri, saat menjadi Irup.

Banyak pesan yang disampaikan presiden dalam sambutannya. Salah satunya, mengajak seluruh Korpri seluruh tanah air untuk meningkatkan pelayanan publik serta mengedepankan profesionalitas.

“Korpri bukan hanya sebagai pelayanan masyarakat. Namun, juga perekat dan pemersatu bangsa. Anggota Korpri wajib menjaga netralitas dalam pemilu serta menjaga kesehatan jasmani dan rohani melalui kegiatan-kegiatan positif,” tandasnya.

Korpri, lanjutnya, juga harus menjaga etika di masyarakat. Mampu menjadi suri tauladan bagi masyarakat dan menjadi pengabdi negara dan melayani masyarakat.

‘’Ekspektasi atau harapan masyarakat begitu besar atas pengabdian ASN Pemkot Madiun. Ini harus menjadi pelecut semangat untuk lebih baik dan baik lagi,’’ ungkapnya.

Diera revolusi industri 4.0, walikota berharap ASN Kota Madiun tanggap akan perkembangan teknologi. Dengan adanya berbagai alat informasi teknologi (IT), diharapkan semakin mempermudah pelayanan dan pekerjaan di semua level dapat dintegritasikan.

‘’Keuntungan dengan IT dapat mengesifisiensi waktu dalam selesaikan pekerjaan. Adanya kemajuan ini harus semakin mempermudah pelayanan,’’ tuturnya.

Dengan pelayanan yang lebih baik, paparnya, pemerintah tak segan memberikan reward kepada ASN.

Walikota berharap, Korpri semakin memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. “Saya atas nama seluruh jajaran instansi vertikal yang ada di Kota Madiun maupun seluruh lapisan masyarakat, mengucapkan Selamat hari Korpri yang ke-47,’’ pungkasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Astono).
Ket Foto: H. Sugeng Rismiyanto.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *