Peringati HUT RI ke 72 Dan Harjakasi ke 199, Forkopimda Situbondo Ziarah Ke Makam Pahlawan Nasional

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Situbondo ( Harjakasi ) ke-199 tahun 2017 dan HUT Kemerdeka RI ke- 72 terlihat sangat berbeda dari tahun – tahun sebelumnya, jika sebelumnya hanya ziarah rutin ke makam Bupati terdahulu namun tahun ini diawali dengan berziarah kemakam KHR As’ad Syamsul Arifin yang ditetapkan sebagai pahlawan nasional pada 3 november 2016.

Tampak rombongan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Situbondo seperti Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH, Wabup Ir H. Yoyok Mulyadi, Ketua DPRD Drs Bashori Sonhaji, Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dany Setiyono SH SIK, Dandim 0823 Letkol inf Ashari, Dengan khusuk melakukan penghormatan dan pemanjatan Do’a di makam KHR As’ad Samsul Arifin yang di Pimpin oleh Pengasuh Ponpes Salafiah Safi’iyah KHR Ahmad Aza’im Ibrahimy, yang terletak di Sukorejo kecamatan Banyuputih Situbondo Senin (14/8).

“Momen ini dalam rangka memperingati perjuangan para pahlawan Bangsa, Situbondo memiliki sosok KHR As’ad Samsul Arifin sebagai Pahlawan Nasional, Beliau bukan lagi sebagai kebanggaan Situbondo melainkan sudah menjadi kebanggaan Bangsa ini, maka acara tahun ini di awali dengan ziarah ke makam beliau kemudian akan dilanjutkan berziarah ke Bupati – Bupati sebelumnya,” Ucap Kabag Humas Pemkab Situbondo H.Imam Hidayat.

Usai dari makam KHR As’ad Samsul Arifin, Rombongan Forkopimda melanjutkan Ziarah rutin yang digelar setiap tahun pada HARJAKASI yaitu ke makam Bupati Pertama Kabupaten Situbondo RTA Soedjadi Poetra didesa Bloro dan ke makam Kiai Pate Alos didesa Besuki kecamatan Besuki.

“Bangsa yang besar adalah Bangsa yang tidak melupakan Sejarah dan Pejuang Bangsanya,”Imbuh Imam Hidayat.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *