Peringati HUT RI, Wartawan Jakut Gelar Lomba Catur Berhadiah Jutaan Rupiah

  • Whatsapp
Exif_JPEG_420

JAKARTA, Beritalima.com-

Peringati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun. Wartawan se Jakarta Utara menggelar lomba catur antar Jurnalis.
Meski sederhana, para Jurnalis yang mengikuti lomba catur yang di laksanakan pada hari Sabtu 19/08/2017 di Tenda Biru, Jalan Melur III, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, tepatnya depan Kantor Badan Pertanahan (BPN) Jakarta Utara, tampak serius dan meriah.

Chaerulsyah Hasibuan Ketua Keluarga Besar Wartawan Jakarta Utara yang juga Ketua pelaksana lomba catur antar Jurnalis tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan perayaan HUT RI ke 72 tahun dan juga untuk mempererat tali silahturahmi antar Jurnalis.

“Kegiatan ini juga untuk refresing dari kegiatan para jurnalis yang setiap harinya berkutet dengan tugas liputan,” terang Chaerul di lokasi lomba catur, Sabtu (29/08/2017).

Chaerul menambahkan, pemenang lomba juara pertama akan mendapatkan hadiah uang sebesar 1,5 juta rupiah, juara dua sebesar 1 juta rupiah dan juara ke tiga sebesar 500 ribu rupiah.

“Dengan adanya hadiah yang di sediakan panitia saya harap para peserta lomba dapat serius mengikuti lomba dan hadiah tersebut juga untuk menambah semangat pesert lomba,” tuturnya.

Sementara itu Pahala Simanjuntak Ketua Koordinatoriat Wartawan Jakarta Utara selaku Dewan Juri lomba menuturkan, Para peserta lomba catur harus mengikuti beberapa peraturan yang di buat oleh Dewan Juri dan Panitia. Peraturan tersebut meliputi, Skak dibucapkan, rokade harus raja dulu yang di pegang, sistem gugur, ambil dua poin untuk juara 1.

“Ada 8 peserta yang maju dalam babak final lomba catur antar Jurnalis yaitu Posman Situmorang, Marpan Siahaan, Ridwan Sitompul, Aston Pardosi, Armen, Koswara, Kholil,” terang Pahala Simanjuntak.

Kemudian tambah Pahala Simanjuntak, untuk mencari pemenang pada babak semi final yang di ikuti empat peserta yakni Marpan Sihaan melawan Aston Pardosi dan Posman Situmorang melawan Ridwan Sitompul akan bertanding kembali untuk mencari juara satu, dua dan tiga.

“Ternyata di balik profesi sebagai jurnalis yang mereka jalani, kepiawian mereka dalam catur tidak bisa di sepelekan, terlihat selama pertandingan sama-sama ulet,” kata Pahala.

Akhir dari Pertandingan catur yang di gelar oleh Keluarga Besar Wartawan Jakarta Utara tersebut di menangkan oleh Posman Situmorang, Juara Kedua di raih oleh Marpan Siahaan dan Juara ketiga di raih Ridwan Sitompul. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *