Peringati HUT TNI ke 71, Yonif Para Raider 433 Kostrad Gelar Jalan Sehat dan Donor Darah

  • Whatsapp

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-71 tahun 2016, prajurit Batalyon Infanteri Para Raider 433/ Julu Siri (JS) mengikuti kegiatan jalan sehat bertempat di Markas Batalyon Infanteri PR 433 Kostrad, Sambueja, Maros, Sulawesi Selatan.

 
Kegiatan diikuti ratusan peserta terdiri dari segenap warga dan keluarga besar Yonif Para Raider 433/JS Kostrad, menempuh rute jalan kaki sejauh empat kilometer. Start dari Asmil Yonif Para Raider 433/JS Kostrad menuju Taman Wisata Bantimurung.
 
Kegiatan Jalan Sehat ini di buka langsung oleh Danyonif Para Raider 433/JS Kostrad Letkol Inf Syamsul Alam, S.E. 
 
Danyonif Para Raider 433/JS Kostrad Letkol Inf Syamsul Alam, S.E.  mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk memeriahkan HUT TNI Ke-71 serta mempererat hubungan silaturrahmi antara prajurit Yonif PR 433 Kostrad dengan masyarakat.
 
Setelah kegiatan jalan sehat dilanjutkan dengan aksi sosial donor darah bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Prov. Sulawesi Selatan di Taman Wisata Bantimurung.
 
Masih ditempat yang sama, di Taman Wisata Bantimurung Yonif PR 433 Kostrad juga melaksanakan kegiatan-kegiatan, diantaranya karya bakti dan menggelar pameran alat utama sistem senjata (alutsista) dengan tujuan untuk menginformasikan dan menampilkan berbagai peralatan yang dimiliki TNI kepada masyarakat luas dan juga wujud kesiapan TNI AD dalam mengemban tugas pokoknya. 
 
“Dengan semua kegiatan yang kita lakukan hari ini, diharapkan hubungan silaturahmi antara prajurit Yonif PR 433 Kostrad dan masyarakat lebih erat lagi sehingga kedepan kegiatan seperti ini dapat diadakan lagi,” kata Letkol Inf Syamsul Alam.
 
“Pihaknya juga berharap melalui kegiatan ini, kemanunggalan TNI AD dengan rakyat semakin kuat karena sejarah telah mencatat kemanunggalan antara prajurit dengan rakyat merupakan strategi yang tidak tertandingi dalam mengimplementasikan konsep pertahanan negara,” tambah  Letkol Inf Syamsul Alam.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *