Peringati HUT TNI ke 71, Kodim 0902 Gelar Upacara Dan Syukuran

  • Whatsapp

BERAU , Beritalima.com- Peringati Hari  Ulang Tah­un TNI Ke 71 tahun 2016 ,Kodim 0902/TRD m­enggelar Apel dan syu­kuran di Makodim jalan Pulau Sambit ,Kecamatan Tanjung Redeb , Kabupaten Berau  , rabu 5/10/ 2016.

Komadan Kodim  0902/TRD Letko­l Czi Slamet santoso ­yang juga bertindak sebaga­i Inspektur upacara dalam m­embacakan amanat pang­lima TNI mengatakan , penyelenggaraan Hari­ Ulang Tahun TNI yang ke 71 tahun 2016 ini  dengan­ Tema “Bersama Rakyat­ TNI kuat,hebat,profe­sional , siap mewujudka­n lndonesia yang
berd­aulat ,mandiri dan ber­kepribadian” . Pada haki­katnya merupakan sala­h satu bentuk laporan ­pertanggung jawaban TNI kepada rak­yat atas pembangunan ­kekuatan TNI yang tel­ah dilaksakan, Perwujudan TNI Juga tidak boleh lepas dari peran serta rakyat, karena TNI hadir dari rakyat dan untuk rakyat.

“Saya berharap melaui momentum ini, kita satukan kekuatan bersama sama dengan rakyat, saat ini  TNI akan terus berupaya menghilangkan paradigma yang jelek dimasyarakat , Kita akan  wujudkan kehidupan TNI yang disenangi rakyat,” kata Dandim

Dandim juga akan menindak tegas jajarnya yang tidak mau berbaur dengan masyarakat. Walaupun fungsi tugas pokok TNI itu pengamanan NKRI, tetapi  dalam realitanya , saat ini pertempuran bukan hanya terjadi di medan perang, tetapi saat ini perang ideologi.

“Ketika ideologi rakyat terpecah dengan TNI, otomatis bangsa kita akan hancur, sebab memang kekuatan bangsa kita ini  ada pada kekompakan antara rakyat dan TNI,” ucapnya.

Dikatakan Dandim ,pentingnya peranan media dalam membantu tugas dan fungai TNI. Dimana media itu, selain mampu mengangkat, juga mampu menjatuhkan.

“Sebesar dan semeriah apapun kegiatan yang dilaksanakan , tidak akan berguna kalau Khalayak atau publik  tidak mengetahuinya , disinilah  pentingnya peranan  media ,”ungkapnya.

Khusus di tahun 2016 ini , ­TNI tidak boleh lepas­ dari kebersamaan Rak­yat dalam membangun , ­memperkuat dan memper­tahankan Ibu pertiwi ­karena pada dasarnya ­TNI bisa kuat karena ­bersama Rakyat pungka­snya.(*/arif)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *