Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw, BKM Karang Anyar Gelar Berbagai Lomba

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, beritalima.com|Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H di warnai dengan kegiatan Islami dalam bentuk perlombaan yang di laksanakan oleh Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Desa Karang Anyar Kec. Langsa Baro Kota Langsa. (01/12).

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan selama lima hari yang di mulai tanggal 26 November 2019 dan di tutup malam ini 01Desember 2019 dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba di halaman Masjid Baburahmah Desa Karang Anyar,” Kata Ketua Panita Sari Endra. (01/12).

Adapun perlombaan yang di laksanakan yakni lomba mewarnai, lomba kaligrafi, lomba azan, lomba hafalan surah pendek, lomba pidato, lomba puisi Islami, lomba rangking 1.

Lanjutnya, untuk tema peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H yakni ‘membangung generasi yg berakhalkul karimah’.

Kemudian, lomba Asmaul Husna kelompok Ibu-ibu PKK, serta utuk semua tingkatan juga di perlombakan Asmaul Husna.

Selain perlombaan, Kata Ketua Panitia, ada juga kenduri anak yatim serta Dakwah Islamiyah yang di hadiri oleh Ustad dari Jakarta yaitu Ustad KH. Ali Shodikin, LC, Med.

“Alhamdulillah antusia yang luar biasa daru warga Desa Karang Anyar,” ujar Sari Endra.

Sementara itu, di sela kegiatan Ketua BKM Baburahmah Ngatiman, T. Spd, kepada beritalima.com menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini yakni menjadikan Desa Karang Anyar menjadi Desa bersyariat.

“Tidak ada kata lain kecuali kita harus melakukan pembinaan kepada generasi masa depan menjadi generasi yg lebih baik sejak dini”, tegas Ngatiman.

Sebelumnya, tidak terfikir oleh Ngatiman, jika peserta yang ikut dalam lomba peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H hampir ratusan.

“Kurang lebih 400 peserta yang mendaftar di semua kategori perlombaan tingkat TK,SD,SMP,SMA hingga Ibu-ibu se Desa Karang Anyar ikut berpartisipasi,” ujar Ketua BKM.

Lanjutnya, Kegiatan ini juga mendapat dukungan yg maksimal dari perangkat Desa yakni Kepala Desa, Tuhapeut,para Imam dan seluruh masyarakat Desa Karang Anyar.

Kemudian,kegiatan seperti ini sangat baik untuk diadakan setiap tahunnya, untuk menimbulkan kesadaran anak-anak khususnya.

“Hal ini dapat melatih dan mengasa dirinya untuk terus meningkatkan kemampuannya di bidang agama khususnya dan menjadi kader cemerlang pada masanya nanti,” tutup Ngatiman yang juga mantan Komisioner KIP Kota Langsa. (Dhani Atjeh).

Teks Foto : Dewan Juri Membagikan Hadiah Kepada Para Pemenang Lomba di Masjid Baburrahma Desa Karang Anyer Kec. Langsa Baro. (01/12).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *