Perjuangkan Pendidikan, Anggota DPR RI Debby Kurniawan Dapat Ucapan Terimakasih dari Warga Gresik

  • Whatsapp
Anggota DPR RI, Debby Kurniawan dapil Gresik-Lamongan.(*)

GRESIK,beritalima.com- Anggota DPR RI Debby Kurniawan blusukan di Kabupaten Gresik untuk memperhatikan perkembangan pendidikan warga kota pudak.

Melalui Program Indonesia Pintar (PIP), Debby Kurniawan, ingin memastikan bahwa di Kabupaten Gresik tidak ada siswa dari keluarga miskin atau rentan miskin terhenti pendidikannya karena terbentur dana.

Untuk itu, Anggota Komisi X DPR RI dari partai Demokrat ini, blusukan menyerap aspirasi masyarakat Gresik dengan membawa PIP untuk siswa tingkat SD SMP dan SMA melalui jalur aspirasi.

“Pendidikan itu penting. Dan siswa harus terus dimotivasi oleh orang tua serta guru sehingga tidak ada siswa yang putus sekolah,” terangnya saat serap aspirasi di Gedung Siwalan, Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Selasa malam (18/04/2023)

Debby Kurniawan yang mewakili daerah pemilihan (Dapil) Gresik- Lamongan sejak tahun 2020 hingga 2023 ini, konsisten mengawal PIP tersebut.

Dari data yang ada menunjukkan, pada tahun 2021 terdapat 1.892 anak-anak di Gresik yang terputus sekolahnya.

“Anak-anak Gresik harus pintar, anak Indonesia harus cerdas. Harus mampu menjawap tantangan zaman yang hari ini serba teknologi,”cetus dia bersemangat.

Ia juga hendak memastikan progam PIP jalur aspirasi yang dibawa sudah tepat sasaran. Sebab, masih banyak masyarakat yang membutuhkan PIP tersebut.

“Insya Allah, kita sudah mengajukan 6.000 siswa untuk mendapatkan PIP di Kabupaten Gresik pada tahun ini. Dari jumlah itu, tersebar hampir 80% kecamatan di Kabupaten Gresik,”urai dia.

Peluang bagi siswa yang belum terdata untuk diusulkan sebagai penerima PIP masih terbuka. Sehingga, Debby Kurniawan berharap melalui silaturahmi dengan warga Gresik dapat mendengar aspirasi warga Gresik.

“Semoga PIP yang sudah tersalur di Gresik bisa bermanfaat dan mengurangi beban wali murid untuk melengkapi kebutuhan pendidikan anak, hanya itu harapan kami. ,”harapnya.

Iswahyuni (35) warga Desa Bulang Kecamatan Benjeng yang hadir dalam acara tersebut mengaku berterimakasih karena telah diperjuangkan aspirasinya oleh wakil rakyat tersebut sehingga anaknya mendapat PIP.

“Anak kami yang dulunya belum dapat PIP, sekarang dapat PIP. Alhamdulillah, PIP sangat bermanfaat. Semoga Mas Debby Kurniawan lajut kembali menjadi DPR RI dan selalu istiqomah memperjuangkan aspirasi rakyat, “ujarnya dengan sumringah.

Hal senada juga diungkapkan, Yuliatun (38) warga Desa Lampah Kecamatan Kedamean. Dia mengaku sangat bangga bisa hadir dalam silaturahmi tersebut sehingga bisa menyampaikan terima kasih secara langsung karena anak sudah diperjuangkan dan mendapatkan PIP.

“Program itu sangat bermanfaat. Lanjutkan Mas Debby Kurniawan untuk membantu masyarakat agar anaknya mendapatkan PIP,” harapnya.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait