Perkokoh Sinergitas, Kapolres Gelar FGD Bareng Wartawan se-Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Menyikapi situasi dan isu – isu nasional dan jelang Pilkades serentak, Polres Situnondo menggelar focus group discussion (FGD) bersama awak media se- Kabupaten Situbondo, Kamis (26/09/2019).

Forum Diskusi yang mengusung tema ‘Sinergitas TNI Polri Dengan Insan Pers Dalam Memelihara Kamtibmas”, digelar di Warung Bebek Locot Panji dihadiri oleh Jurnalis se- Situbondo dengan topik bahasan agar Situbondo tetap kondusif dengan pemberitaan positif.

“Dengan adanya forum diskusi ini dengan tujuan untuk semakin mempererat sinergitas dan memperkuat fungsi masing – masing, selain itu kami berharap agar media satu suara dalam pemberitaan yaitu suara tentang situbondo yang positif,”Papar Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.S.I.K.MH.

Menjelang pilkades di 116 desa di kabupaten Situbondo Kapolres juga meminta terhadap insan Pers se Situbondo agar ikut memerangi hoax yang neredar di media sosial atau di tengah masyarakat dengan pemberitaan.

“Tidak menutup kemungkinan dalam.pilkades serentak yang akan helat sebentar lagi akan banyak berita hoax bermunculan, untuk itu kami minta kepada rekan media cetak, elektronik, televisi dan online agar lebih mengutamakan berita positif di wilayah sendiri dibandingkan isu nasional, hal tersebut semata – mata untuk membuat Situbondo yang kita cintai tetap kondusif,”Pintanya.

Dandim 0823 0823 Letkol inf Akhmad Jumi Toa.SE.M.I.Pol juga mengingatkan insan pers situnondo tentang Bad news becomes good news atau berita buruk malah menjadi berita buruan sementara berita baik dianggap kurang menarik.

“Umpama antara Dandim dan kapolres bermesraan seperti ini jarang dimuat, tapi ketika perselihan kecil malah dibesarkan, kami berharap sebagai pipar ke 4 Demokrasi, awak media semakin profesional untuk mencerdaskan anak bangsa, semoga kita terus bersinergi membangun Situbondo dan bangsa kita,”Pungkas Juni Toa.

Ketua persatuan jurnalis Rumah Satu (R1) berharap agar sinergisitas lebih meningkat dengan dibentuknya forum komunikasi kehumasan dan jurnalis dalam satu wadah.

“Kami juga berharap tidak ada lagi sekat – sekat antar jurnalis baik di instansi atau pemerintahan, kami sangat berharao kedepannya di bentuk forum yang menyatukan semua kehumasan dari TMI, POLRI, Pemkab, Kejaksaan dan Pengadilan negeri dalam satu wadah,, sehingga kecepatan hoax di media sosial di jawab oleh kecepatan informasi melalui media massa,”Tandasnya.(*/Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *