Perkuat Karakter Generasi Muda, Polres Situbondo Pajang Butir – Butir Pancasila

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Sebagai upaya menjaga nilai-nilai Pancasila agar tidak mudah dilupakan oleh generasi jaman now akibat pengaruh Globalisasi, Polres Situbondo memajang papan Pancasila berikut pengamalan butir butir Pancasila di Sepanjang jalan di lingkungan Mapolres Situbondo.

Diterangkan oleh Kasubag Humas Polres Situbondo IPTU Nuri, pemampangan Pancasila beserta 36 butir – butir merupakan ide Kapolres AKBP Awan Hariono,SH.S.I.K.MH dalam rangka mengingatkan masyarakat utamanya generasi muda tentang pandangan serta tujuan bangsa Indonesia yang telah ada pada Pancasila.

“Pengaruh masuknya globalisasi, baik itu melalui akses internet dan media sosial terkadang tidak disadari ada hal krusial yang merusak pandangan serta tujuan bangsa ini, saya ambil contoh informasi Hoax konflik-konflik yang pada akhirnya melemahkan sendi-sendi persatuan dan kesatuan bangsa,’Jelas Iptu Nuri Selasa (3/12/2019).

Banyaknya persoalan karakter generasi muda seperti kriminalitas, kekerasan, kehidupan yang konsumtif dan sejumlah persoalan lainnya Bahkan pendidikan di Indonesia cenderung lebih mengedepankan penguasaan aspek keilmuan dan kecerdasan, namun dianggapnya masih banyak mengabaikan pendidikan karakter bangsa.

“Mengacu pada berbagai persoalan kerakter gemerasi muda tersebut, Bapak kapolres berinisiatif menempatkan Pancasila berikut butir – butirnya di sepanjang jalan halaman Polres agar masyarakat terutama Generasi muda agar lebih memahami arti bernegara dan kehidupan yang saling toleransi dalam kemajemukan bangsa, generasi muda haruslah memiliki pemahaman yang benar tentang Pancasila,”Ungkapnya lebih lanjut.

Lebih lanjut mantan Kapolsek Sumber malang tersebut memaparkan, dengan uraian tentang sila-sila dalam Pancasila yang mempunyai nilai-nilai moral yang sangat berharga bagi kehidupan, polres Situbondo berharap generasi muda tumbuh sebagai pemuda Indonesia yang tetap mengamalkan ajaran-ajaran yang dikandung pada Pancasila sesuai perkembangan jaman.
(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *