Perkuat Ukhuwah PERBAKIN & Jeepers Gelar Halal Bi Halal

  • Whatsapp
Foto: Joe (beritalima.com)

SITUBONDO,Beritalima.com – Persatuan penembak indonesia (Perbakin) cabang Situbondo bersama Jeepers C4XAS Situbondo adakan halal bihalal di Hotel Rosali Situbondo, jumat malam (14/6/2019).

Acara tersebut dikemas dalam acara Halal Bi Halal karena masih suasana lebaran idul fitri dan Idul Adha dengan tujuan mempererat tali silaturrahim antar anggota perbakin sekaligus antar komunitas di Situbondo.

Ketua Umum Perbakin Situbondo yang juga menjabat sebagai Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa,SE,M.I.Pol menyampaikan jika selama ini komunitas termasuk yang berperan penting dalam menghidupkan Situbondo.

“Selama kita bergiatan baik dalam kehidupan sehari – hari dan dalam berorganisasi, sebagai manusia biasa tentu kita tak luput dari salah, dalam kesempatan Halal Bi Halal ini kami sekeluarga dan keluarga besar Kodim 0823 memohon maaf lahir dan batin,”Ucap Dandim mengawali sambutan.

Dandim juga mengucapkan terima kasih terhadap masyarakat Situbondo, dimana selama proses pemilu hingga mudik lebaran, Situbondo dalam kondisi aman dan damai, hal tersebut berkat pemahaman Situbondo yang sudah cinta damai dan didukung oleh tokoh agama, Ulama situbondo situbondo yang tanpa lelah mengedukasi masyarakat.

“Situbondo aman dan damai, bukan karena Kapolres dan Dandimnya yang hebat, tapi masyarakat Situbondolah yang menciptakan damai itu sendiri, saya dan Kapolres hanyalah manusia biasa, tapi cinta kami akan situbondo adalah cinta luar biasa,”Pungkas Dandim.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.SIK.MH saat memberi sambutan mengatakan acara dengan tema ‘Ukhuwah” sangat sesuai Dasar negara kita Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, ini merupakan hal yang sangat Cocok bagi kultur dan komposisi negara Indonesia yang berbeda-beda namun tetap bersatu,

“Jika di Situbondo terjadi tindak pidana katakan 100 kejadian sehari, maka perekonomian tetaplah berjalan, akan tetapi jika ada konflik sosial sekali saja, maka perekonimian akan tersendat, maka dari itu hubungan sosial ketentraman sesama harus kita jaga, jangan sampai terjadi konflik sosial kita jaga Ukhuwah Kita,”Jelas Kapolres.

Kapolres Situbondo juga bersyukur, dari banyak kota dan kabupaten Se Jawa Timur Situbondo, berdasarkan data Densus 88 hanya kabupaten Situbondo yang tidak ada embrio Teroris tidak ada di Situbondo.

“Ini semua berkat Warga masyarakat, Ulama, tokoh agama Situbondo yang mampu menangkal hal Tersebut karena selain konflik sosial yang mengganggu ketertiban nasional yaitu terorisme radikal dan Intoleransi, bagaimana cara mencegahnya yaitu Jalin kuat Ukhuwah Kita,”Tandas Kapolres.

Pada malam acara Halal Bi Halal yang dihadiri oleh 6 club Cabanag perbakin diantaranya, Baluran Shoting club, , Jatibantang Shoting Club,, Tribrata, Rengganis, Swat dan Banyuwangi Shoting Club, serta komunitas Jeepers C4XAS Situbondo.(Joe)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *