Pemkab BU Segera Ambil Langkah Darurat Atasi Jalan Ambruk

  • Whatsapp

Bengkulu Utara, beritalima.com – Faktor hujan deras yang melanda Kabupaten Bengkulu Utara (BU) pada siang hingga sore hari pada Jumat (14/6/2019) kemaren mengakibatkan jalan lintas penghubung Kabupaten Bengkulu Utara-Lebong yang ada di ujung jembatan Desa Taba Tembilang Kecamatan Kota Arga Makmur ambruk.

Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian didampingi Sekkab BU Dr Haryadi SPd MM MSi, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten BU, Heru Susanto ST serta Camat Kota Arga Makmilur Jhon Kenedi S.Sos turun langsung ke lokasi.

Bupati Mian mengatakan bahwa pihaknya telah mengambil langkah darurat untuk mengambil tindakan terbaik.

“Saya sudah melakukan monitoring dan mengambil langkah tanggap darurat segera agar jembatan Taba Tembilang dapat digunakan secepat mungkin,” ungkap Bupati BU Ir. Mian.

Bupati juga mengatakan bahwa dirinya telah berkordinasi dengan Gubernur dan Dinas PUPR Pemerintah Provinsi Bengkulu untuk perbaikan selanjutnya.

“Mengingat beberapa titik jembatan di Bengkulu Utara yang rusak akibat bencana alam beberapa waktu ini merupakan jembatan dalam kewenangan Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang jelas kita tidak akan tinggal diam,” ujarnya.

Dengan demikian pihaknya berharap agar masyarakat yang melewati jalan ini untuk tetap waspada karena kondisi yang dinilai membahayakan.

“Tetap waspada dan jangan sampai ada korban. Pihak desa harus sosialisasikan ke masyarakat terkait hal ini,“ demikian Bupati. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *