Perlu Perbaikan Data, Muhaimin Minta ke Depan Tidak Ada Lagi Warga Tidak Dapat Bantuan

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Dipimpin Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, Tim Pengawas (Timwas) Pengawasan Pelaksanaan Penanganan Bencana Pandemi Covid-19 DPR RI mengunjungi Kementerian Sosial (Kemensos) di Jakarta, pertengahan pekan ini.

Usai pertemuan dengan Menteri Sosial beserta jajaran, Muhaimin kepada awak media mengatakan, Kemensos bersama jajaran Pemerintah Daerah terus melakukan perbaikan data penerima bantuan sosial (bansos). “Kami berharap, Kemensos beserta Pemda terus melakukan apa yang disebut data baru dari perkembangan yang ada,” ujar Muhaimin.

Dikatakan Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Korkesra) itu, perbaikan data penerima penting dilakukan agar bansos yang disalurkan tepat sasaran sehingga ke depan tidak ada lagi tumpang tindih penerima bansos.

“Data masih menjadi persoalan utama dalam penyaluran bansos terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Untuk itu, saya mengharapkan tidak ada lagi warga yang tidak mendapatkan bantuan dalam penyaluran bansos,” tegas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Kunjungan Timwas DPR RI ke Kemensos bertujuan untuk mengetahui perkembangan penyaluran bansos kepada masyarakat terdampak Covid-19. Turut hadir dalam kunjungan itu Anggota DPR RI yang tergabung dalam Timwas DPR antara lain Diah Pitaloka, Dewi Asmara, Sodik Mudjahid dan Sungkono. Mensos Juliari Peter Batubara didampingi jajaran Eselon I Kemensos. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait