Tim Pencegahan Covid-19 di Pelabuhan Sanana Terus dilakukan

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Monitoring kegiatan Penanganan dan Pencegahan oleh Tim Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula di Pelabuhan Sanana terus dilakukan.

Tim TRC 1 Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang terdiri dari Sat Brimob 3 Pers, Satpol PP 3 Pers, BPBD 2 Orang, Bagian Hukum 1 Orang, Tim Kesehatan PKM.Sanana sebanyak 4 Orang serta Tim Kesehatan Karantina Pelabuhan 3 Orang.

Sementara itu, Ketua Tim TRC 1 Covid-19 Kabupaten Kepulauan Sula.Syafrudin Buamana saat di wawancari beritalima, com, Selasa (16/06/20) Pukul 09:00 Wit. mengatakan bahwa Jumlah Penumpang yang turun di Pelabuhan Sanana sebanyak 72 orang., “Namun penumpang telah di periksa oleh Tim Kesehatan (PKM) Sanana yang dikoordinir langsung oleh dr. Grace dan Tim Kesehatan Karantina Pelabuhan,”kata Syafrudin

Lanjut Syafrudin, Langkah-langkah Pencegahan Penyemprotan Disenfektan, mencuci tangan, Pengukuran Suhu Tubuh, Pengambilan Data Riwayat Perjalanan, Memberikan surat pernyataan untuk karantina mandiri selama 14 hari serta memberikan edukasi dan Sosialisasi terkait Covid-19, “Sesuai dengan protocol kesehatan dan petunjuk guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak terjadi dampak penyebaran di Kabupaten Kepulauan Sula, “ungkapnya.

Untuk itu kegiatan Penyemprotan dan Pemeriksaan terhadap Penumpang KM.Fungka Pemata VII di seputara Pelabuhan Sanana berakhir pada Pukul 09 : 30 hingga akhir kegiatan tersebut. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait