Persatuan Dharma Wanita Bondowoso Berikan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim-piatu

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bondowoso menyantuni 501 anak yatim. Santunan tersebut merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT-RI ke-76.

Acara penyerahan santunan secara simbolis dilakukan oleh Pembina Dharma Wanita Bondowoso, Siti Maimunah Salwa Arifin di Pendapa Bupati, Kamis (26/8/2021).

Dalam kondisi pandemi Covid-19 tak semua anak yatim diundang ke Pendapa Bupati.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Bondowoso Suhartatik Soekaryo mengatakan, selain sebagai acara untuk memperingati HUT-RI, santunan anak yatim yang dilakukan merupakan realisasi program kerja dari bidang sosial dan budaya.

Lewat kegiatan santunan anak yatim pihaknya ingin meningkatkan semangat berbagi seluruh anggota. Apalagi pada saat ini dimana mayoritas perekonomian masyarakat merosot akibat pandemi Covid-19.

“Agar meningkat kepedulian kepada anggota dan masyarakat. Apalagi situasi covid sangat bersampak pada mastarakat,” terangnya.

Suhartatik berharap santunan yang dilakukan dapat memupuk kepekaan sosial anggota dharma wanita. Sehingga visi dharma wanita berbanding lurus dengan tujuan kemerdekaan, yakni mewujudkan kondisi masyarakat yang adil dan makmur.

“Tujuan nasional untuk mewujudkan adil makmur,” punkasnya.

Pantauan di lokasi, usai memberikan santunan, acara dilanjutkan dengan seminar bela negara. Seminar diikuti oleh seluruh anggota Dharma Wanita hingga tingkat Kecamatan melalui video converence. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait