Persiapan Pemilu 2024, Demokrat Jember Mulai Rekrut Saksi Tiap TPS

  • Whatsapp
Partai Demokrat Jember persiapan rekrut saksi TPS (beritalima.com/istimewa)
Partai Demokrat Jember persiapan rekrut saksi TPS (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, DPC Partai Demokrat Jember mulai merekrut saksi tiap-tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Hal itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Jember, Try Sandi Apriana usai melantik pengurus ranting di tiap desa Se-Kabupaten Jember disalah satu hotel, Jumat (17/11/2023).

Bacaan Lainnya

“Itu masih acara pelatihan, satu desa satu trainer (petugas),” katanya, saat dikonfirmasi.

Try Sandi mengatakan, setiap TPS yang ada di Jember jangan sampai tidak ada saksinya. Dirinya tidak ingin mengulang kesalahan yang sama di Pemilu sebelumnya, dimana sempat TPS tidak ada saksi dan suaranya.

“Dulu kelemahan demokrat di 2019, dan 2014 ada beberapa TPS yang tidak ada suaranya, kosong-kosong dan kosong,” ungkapnya.

Setelah dipelajari, ternyata ranting yang dulu hanya nama saja dan tidak ada orangnya. “Sekarang kita mulai bangkit lagi,” tegas Try Sandi.

Dirinya berharap, di era kepemimpinannya setiap Daerah Pemilihan (Dapil) ada kursi yang bisa diraih. “Minimal terisi satu kursi setiap dapil. Jadi satu itu, itungan realistis,” jelasnya.

Tidak ada kriteria untuk jadi saksi dari Partai Demokrat, yang penting memiliki Handphone Android.

“Januari 2023 itu harus selesai. Kriteria tidak ada, yang penting punya HP Android, karena kita butuh jalur informasi lebih cepat,” ucapnya.

Setelah mendapatkan saksi, sistem di Partai Demokrat nanti saksi-saksi akan diberikan pelatihan, bagaimana kinerja di lapangan nanti.

“Apa yang perlu di waspadai, dan lainnya. Nanti akan ada pelatihan lanjutan,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait