beritalima.com

Persiapkan Kunker Panglima TNI dan Kapolri, Pemkot Madiun Gelar Rakor

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di wilayah teroterial Korem 081/Dhirotsaha Jaya/Madiun dalam waktu dekat, mendapatkan atensi khusus dari Pemkot Madiun, Jawa Timur.

beritalima.com

Berbagai persiapan dan koordinasi untuk menyambut kedatangan pimpinan tinggi dua instansi tersebut terus dikebut. Diantaranya menggelar rakor di ruang 13 Balaikota Madiun, Rabu 8 Juli 2020.

Walikota Madiun, H. Maidi, memimpin langsung jalannya rakor. Tampak pula Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto, Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Waris Ari Nugroho. Tak hanya itu, rakor tersebut juga melibatkan Kodim 0803 Madiun, Polresta Madiun, Polres Madiun, dan perwakilan pangkalan angkatan udara Iswahjudi, Magetan.

“Beberapa hal kita koordinasikan agar sejalan. Karena kegiatan Panglima TNI dan Kapolri akan melibatkan tiga daerah. Maka dari itu kondisi-kondisi ini yang harus kita koordinasikan terkait kepastian dan kesiapan seperti apa. Kita siapkan sarana prasarananya,” jelas H. Maidi.

Untuk diketahui, tiga daerah yang nantinya mendapatkan kunjungan yakni Kabupaten Magetan, Kota Madiun, dan Kabupaten Madiun.

Kehadiran Panglima TNI dan Kapolri itu nantinya akan digunakan Walikota untuk memaparkan upaya-upaya penanganan Covid-19 yang telah dilakukan oleh Kota Madiun. Seperti intervensi berbasis lokal yang disusun dengan istilah Pendekar Waras.

Akan dipaparkan juga pertumbuhan ekonomi dan usaha yang dilakukan Kota Madiun untuk menuju new normal, seperti pembukaan lahan tidur yang bertujuan untuk mencegah kelangkaan bahan baku terutama sayur-sayuran, sehingga tidak terjadi inflasi.

“Persiapan harus maksimal. Tak lupa, edukasi ke masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19 juga harus ditingkatkan. Sehingga bisa jadi tolak ukur daerah lainnya kalau masyarakat di Madiun Raya ini patuh protokol,” ungkapnya.

Sementara itu, Danrem Kolonel Inf Waris Ari Nugroho Danrem berharap, pemerintah daerah yang terlibat kunjungan kerja ini mampu menjalin koordinasi dan sinergitas sehingga persiapan di waktu yang ada mampu maksimal.

“Nantinya akan ada kegiatan bagi masker dan rapid tes massal. Saya harap rakor ini bisa menjalin kekompakan antar seluruh pihak sehingga Panglima TNI dan Kapolri terkesan dengan kehadirannya di wilayah ini,” tandasnya. (Sumber Diskominfo. Editor: Dibyo).

H. Maidi (kiri atas), H. Hari Wuryanto (kanan atas).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait