Personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS Bagikan Buku Bergambar Pada Anak-Anak

  • Whatsapp

(Tolikara, Kamis 17 Maret 2022). Personel Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS mengunjungi Sekolah Dasar Negeri Kubu di Distrik Minage, Kabupaten Tolikara, Papua. Kunjungan yang dilakukan personel Satgas ini juga membagikan buku bergambar kepada anak-anak.

Di sela-sela kunjungannya, para personel Satgas ikut berbaur dalam kegiatan permainan yang dilakukan oleh anak-anak Sekolah Dasar Negeri Kubu. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan dekat kepada para murid.

Serka Aris Mugi selaku Komandan Pos Satgas Yonif 751 yang berada di Distrik Minage menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan upaya personel pos dalam membina semangat anak-anak usia dini dalam belajar. “Kami sudah sering menemui para siswa yang ada di sekolah dasar di Distrik Minage ini, kami sadar bahwa mereka masih terus butuh dukungan dalam meningkatkan semangat belajarnya,” ujarnya.

“Selain membagikan buku bergambar kepada siswa, kami juga selalu berusaha beradaptasi dengan mereka dengan ikut permainan yang sering mereka lakukan, dengan harapan para anak-anak tersebut merasa nyaman dan dekat dengan kami,” kata Serka Aris Mugi.

Bapak Anjar Manullang, 34 tahun, salah satu guru di Sekolah Dasar Negeri Kubu yang menerima kunjungan personel Satgas mengaku merasa senang atas kunjungan tersebut. “Saya mewakili para guru yang ada di sekolah ini sangat berterima kasih kepada bapak-bapak tentara yang telah bersedia berkunjung ke sekolah kami,” ungkapnya.

“Kami sangat bangga kepada mereka, selain membagikan buku mereka juga mau berbaur dengan anak-anak yang sedang bermain lompat tali, ini merupakan hal yang luar biasa, terlihat dari anak-anak tersebut sangat bersemangat,” kata Bapak Anjar.

Dari tempat terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi S.I.P selaku Komandan Satgas Kodim Yalimo Yonif RK 751/VJS mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas merupakan usaha dalam meningkatkan mutu belajar para siswa generasi muda yang ada di daerah dan jauh dari kota. “Pendekatan-pendekatan yang dilakukan dengan cara berbaur ikut permainan anak-anak tersebut pastinya sangat-sangat bagus,” ucapnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait