Pertamina Foundation Bersama HappyFresh Bagikan 1.000 Paket Sembako untuk Masyarakat Marginal dan Panti Asuhan

  • Whatsapp

Jakarta, Pertamina Foundation dalam salah satu programnya, yakni PFbangkit kembali hadir memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai bentuk kepedulian pada sesama di tengah pandemi Covid19. Dalam PFbangkit kali ini, Pertamina Foundation menjalin kerja sama dengan HappyFresh untuk memberikan bantuan berupa paket sembako yang dibagikan kepada beberapa panti asuhan dan kelompok masyarakat yang dilaksanakan pada Minggu (18/7).

Adapun alasan PFbangkit menggandeng HappyFresh dalam program ini dikarenakan HappyFresh sebagai aplikasi layanan belanja kebutuhan rumah tangga secara online telah bekerjasama dengan lebih dari 400 supermarket ternama di Indonesia yang memiliki beragam produk termasuk sembako berkualitas premium. Adanya kemudahan berbelanja online seperti ini tentu menjadi alternatif pilihan masyarakat saat ini agar bisa mengurangi kontak fisik dan membantu mengurangi penyebaran virus Covid19. Dalam program ini paket sembako yang disediakan oleh mitra HappyFresh, yaitu Super Indo, Rezeki dan beberapa supermarket lainnya yang telah dipilih secara selektif.

Program pembagian sembako kepada kaum marginal ini pun disambut baik oleh HappyFresh. Co-Founder & CTO HappyFresh, Fajar Budiprasetyo menyampaikan jika program ini menjadi langkah yang tepat untuk membantu bagi mereka yang terkena dampak PPKM darurat.

“Melihat berbagai program kemanusiaan yang telah sukses dijalankan Pertamina Foundation, HappyFresh yang didukung oleh mitra supermarket Super Indo dan Rezeki sepakat untuk bergabung di program pembagian sembako kali ini. Kami berharap bantuan ini dapat mengembalikan semangat mereka dalam menghadapi kesulitan di tengah pandemi. Dalam kerjasama ini, kami juga memastikan untuk mengikuti protokol kesehatan,” ungkap Fajar.

Bentuk pemberian bantuan berupa pengadaan paket sembako sejumlah 1000 paket, dengan nilai bantuan sebesar Rp100.000.000 dan biaya pengiriman ditanggung oleh HappyFresh. Sasaran penerima manfaat paket sembako ini terdiri dari 15 panti asuhan dan 3 kelompok masyarakat marginal yang tersebar di beberapa titik antara lain Jakarta, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang dan Bali. Adapun 1.000 paket sembako senilai Rp100.000 untuk masing-masing paket berisikan beras 5kg, gula 1kg, minyak goreng 1 liter, susu kental manis, 5 bungkus mie instan, dan teh.

Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari menyatakan keprihatinan dan dukungan akan program PFbangkit yang bekerja sama dengan HappyFresh dalam pemenuhan kebutuhan pangan mereka yang semakin sulit kehidupannya di tengah pandemi.

“Kegiatan masyarakat yang semakin terbatas sekarang ini berdampak pada pemenuhan kebutuhan sehari-hari, terutama masyarakat marginal dan panti-panti asuhan. Keduanya seringkali terlupakan dan tidak begitu diperhatikan, sangat disayangkan. Saya yakin dengan menggandeng HappyFresh dalam PFbangkit kali ini, bersama-sama kita bantu masyarakat agar terpenuhi kebutuhan pangannya dan mereka bisa bertahan hidup di kala pandemi ini,” ungkap Agus.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait