Pertemuan dan Pembinaan PPID Kota Palembang dibuka Secara Resmi Kadis Kominfo

  • Whatsapp
Pertemuan dan Pembinaan PPID Tahun 2020 dilaksanakan di Hotel Duta Palembang

PALEMBANG, beritalima. com|Kegiatan Pertemuan dan Pembinaan PPID Tahun 2020 dilaksanakan di Hotel Duta Palembang. Kegiatan ini, dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informtika Kota Palembang senin (03/03/2020).

Kepala Diskominfo Kota Palembang H. Edison, S.Sos,M.Si melalui Sekretaris Dinas Sekdin Kominfo Hepranto MM mengatakan, pertemuan PPID untuk memberikan peningkatan pengetahuan informasi yang dihasilkan, disimpan, dikelola dikirim atau diterima oleh suatu badan publik yang berkaitan dengan penyelengara dan peyelengaraan negara dan penyelengaraan publik.

“Pertemuan ini sesuai amanat UU No.14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik yang baru diimplementasikan pada 2010. Kalau untuk saat ini, OPD di Pemkot yang baru serahkan data baru 12 OPD, kedepan kami harap Iebih banyak lagi ujarnya.

Dalam pembinaan ini, peserta yang merupakan PPID pembantu ini dibekali cara untuk melakukan penyusunan klasiflkasi data dan infromasi publik, diantaranya, informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala.

Juga informasi yang wajib diumumkan secara serta merta, informasi yang wajib tersedia setiap saat, dan Informasi yang dikecualikan dimana informasi ini tidak dapat diberikan dan di publikasikan.

“Seperti infomasi yang dapat membahayakan keamanan negara, merusak struktur ekonomi negara dan informasi yang dapat menghambat proses penyidikan dan penyelidikan,” katanya.

Sehingga nantinya, melalui informasi yang telah di update ini, masyarakat lebih mudah mendapat informasi tentang penyelenggaraan kota palembang.

Kegiatan ini kita laksanakan selama dua hari, dari 120 peserta dibagi menjadi dua bagian selama dua hari tersebut,

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, semoga berjalan dengan baik dan sukses dan menjaga tali silahturahmi antara Panitia dan Peserta Pertemuan dan Pembinaan ini,”Tutupnya.

( Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait